Komisi I DPRD Provinsi Bali dan Satpol PP NTB Kunjungi Satpol PP Lotim

  • Whatsapp
Foto Bersama di Salah Satu Toko Usai Melakukan Pemantauan dan Sosialisasi./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menerima kunjungan kerja Komisi I DPRD Karang Asem Provinsi Bali dan kunjungan kerja Polisi Pamong Praja Provinsi NTB dalam mengevaluasi perkembangan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID19) diwilayah Provinsi NTB khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Kamis, 27 Mei 2021.

Dari pelaksanaan, penanganan dan penerapan protokol kesehatan guna menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Lotim terlaksana maksimal. Hal itu diungkapkan Komisi I DPRD Karang Asem Provinsi Bali, I Nyoman Oka Antara, dalam sambutannya.

Lanjutnya, penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan sangat diperhatikan dan terlaksana di seluruh Kecamatan di wilayah Lotim.

I Nyoman Oka juga mengapresiasi Satpol PP Lotim dalam penanganan penerapan Protokol Kesehatan.

Sementara itu, Muhsan, Kabid Penegakan Perundang Satpol PP NTB, tujuan lain kunjungan kerjanya yaitu sosialisasi Penegakan Peraturan Daerah Provinsi NTB Nomor 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan lenyakit menular dan Peraturan Gubernur NTB Nomor 50 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease.

Baca Juga

Selanjutnya, Satpol PP Lotim dan NTB turun langsung ke lapangan dalam rangka sosialisasi serta melihat penerapan protokol kesehatan dan memantau perkembangan yang ada dibeberapa pertokoan di wilayah Lotim, seperti toko Cahaya Mandiri, Sinar Bahagia dan Apollo Pancor.

Dalam sosialisasinya, Muhsan menyampaikan himbauan dan peringatan serta  pemberian brosur sosialisasi Perda Prov. NTB No.7 tahun 2020 dan Peraturan Gubernur NTB No.50 tahun 2020 kepada pemilik toko dan para pengunjung agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. np

Berita Terkait

Leave a Reply