KLU Zona Orange, Pemda dan TNI-Polri Perketat Perbatasan

  • Whatsapp
AKBP Feri Jaya Satriansyah, Kapolres Kabupaten Lombok Utara./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK UTARA – Sejak 2 minggu terakhir Lombok Utara kembali menjadi zona orange. Sebagai upaya untuk bisa menuju zona kuning, TNI/Polri bersama Dinas Kesehatan melakukan rapid antigen bagi pengguna jalan di pos pengamanan setiap perbatasan Lombok Barat – KLU, Rabu 19 Mei 2021.

Rapid antigen dilakukan bagi warga luar yang akan masuk ke daerah KLU sebagai langkah perubahan status KLU ke zona orange dua minggu terakhir ini. Hal itu diungkapkan Kapolres Lombok Utara, AKBP Feri Jaya Satriansyah.

“Kita lakukan uji sampling swab antigen kepada warga luar KLU dulu dan pengendara yang merupakan warga KLU namun tidak menggunakan protokol kesehatan,“ katanya.

Penyekatan dilakukan di empat titik untuk mencegah penyebaran yang datang dari luar KLU sampai tanggal 24 Mei mendatang namun bisa saja akan di perpanjang jika status KLU semakin meningkat kasus penyebaran covid-19.

“Target kita dengan adanya kegiatan ini untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona khususnya di wilayah KLU supaya statusnya bisa turun menjadi zona kuning lagi,“ ungkapnya.

Baca Juga

Sementara itu, salah seorang warga kota Mataram, Hanafi (50) saat melintas di perbatasan KLU – Lombok Barat, merasa tidak keberatan jika diadakan penyekatan dan swab antigen.

“Saya mendukung sekali, berharap rutin dilakukan agar masyarakat kita terhindar dari virus ini,“ ujarnya.

Dari pantauan ntbpos.co di lapangan, pada saat pencegatan pengguna jalan tidak menimbulkan antrian panjang. np

Berita Terkait

Leave a Reply