Kecewa Dengan Kinerja, Obrak NTB Tuntut Kapolres Lotim Dicopot

  • Whatsapp
H. Hulain, SH, Koordinator Obrak NTB. / Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Puluhan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Advokat, Aktivis dan Mahasiswa di Lombok Timur yang tergabung dalam Forum Barisan Rakyat (Obrak) akan melakukan aksi ke Polda NTB pada 10 Mei 2021 mendatang.

Forum tersebut akan membawa satu tuntutan gerakan untuk copot Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio.

“Hasil kesepakatan rapat akan melakukan aksi ke Polda NTB untuk meminta Kapolda NTB segera copot Kapolres Lotim,“ tegas Koordinator Obrak NTB, H.Hulain saat memberikan keterangan persnya seusai pertemuan.

Hulain yang juga Presiden LDC ini melihat kalau selama kepemimpinan Kapolres Lotim saat ini dinilai kurang merangkul para aktivis, LSM, Media maupun mahasiswa.

Kapolres justru sibuk melakukan pencitraan dengan lebih banyak bersama tuan guru, bahkan yang lebih parah lagi para tuan guru malah digunakan untuk ikut menghalau Massa dalam pengamanan “Bau Nyale” beberapa waktu lalu dan pengaman aksi  yang dilakukan para aktivis dan mahasiswa belum lama ini.

Baca Juga

“Dalam Peraturan Kapolri (Perkap) sudah jelas kalau Kapolres melanggar aturan yang ada dengan melibatkan tuan guru dalam pengamanan aksi dan menghalau massa,“ ujarnya.

Harusnya pak Kapolres merangkul semua pihak di Lotim, lanjutnya, jangan hanya para tuan guru saja, maka ini jelas pencitraan yang salah. np

Berita Terkait

Leave a Reply