Kasus Pembakaran Mobil, Satu Orang Lagi Ditangkap Polres Lotim

  • Whatsapp
Rekan Pelaku pembakaran Mobil telah ditangkap pihak kepolisian. Sabtu, 30 November 2019.

NTBPOS.CO.ID – Gabungan Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lombok Timur Telah melakukan pengembangan terhadap salah satu rekan pelaku yang sebelumnya tertangkap di wilayah Desa pengoros kemarin.

Kini Polisi berhasil menangkap lagi 1 Orang Pelaku pembakaran atau Pengerusakan 1 Unit Kendaraan Roda 4 yang terjadi di Dusun Penendem, Desa Senyiur, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur.

Berdasarkan pengembangan kasus terkait pengerusakan mobil korban Asal Penendem, Pelaku, (60) Murtam seoarang Petani warga Desa Pene Kecamatan Jerowaru telah ditangkap aparat kepolisian pada hari Sabtu, 30 November 2019, sekitar pukul 03.30 Wita.

Baca Juga : Karena Dendam Pribadi, Pelaku Bakar Mobil Korban Di Penendem Keruak

Menurut keterangan Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama mengungkapkan telah menangkap satu orang lagi rekan pelaku pembakaran Mobil Milik Korban Muhamad Fauzi.

Baca Juga

Pelaku yang berjumlah dua orang melakukan pembakaran terhadap 1 Unit Mobil milik korban yang terparkir di garasi rumah korban.

Pelaku mendatangi TKP menggunakan Sepeda motor dan membawa 1 jerigen Bensin Berisi 10 Liter kemudian dituangkan ke Mobil korban yang selanjutnya dibakar, setelah api membesar pelaku meninggalkan TKP.

Kedua pelaku tersebut melakukan aksinya di suruh dan dibayar oleh seseorang yang identitasnya sudah diketahui tim kepolisian dan posisi sudah di ketahui, dimana kedua pelaku di upah atau dibayar untuk membakar kendaraan korban tersebut dengan uang sebesar Rp 5.000.000,-.

” Satu Orang lagi rekan Pelaku kami tangkap tanpa perlawanan di rumahnya di Dusun Montong Kelelek Desa Pene, Kec. Jerowaru, Kab.Lotim.” ungkap yogi. Sabtu, 30 November 2019.

Sementara Barang Bukti berupa 1 Unit Mobil Suzuki Carry 1.0 milik korban, Satu buah jerigen yang sebagian sudah terbakar dan satu buah korek api telah diamankan pihak aparat kepolisian.

Sedangkan Aktor Intelektual yang menyuruh dan membayar kedua pelaku Perusakan Mobil masih dalam pengejaran Tim gabungan Polres Lombok Timur bersama Polsek Keruak dan Jerowaru.

Kata yogi, Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polsek Keruak guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.[] NP *

Video Detik-detik Penangkapan Rekan Pelaku :

 

Berita Terkait

Leave a Reply