KASTA NTB Pertanyakan Kembali Hasil Audit BPKP Soal LCC

  • Whatsapp
LSM Kasta NTB

NTBPOS.CO.ID – Kasta NTB kembali mendatangi Kantor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi NTB karena dinilai lamban menangani kasus lokasi Pusat Perbelanjaan, Lombok City Center (LCC) yang dibangun diatas lahan milik Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Barat.

Ketua DPC KASTA NTB, Kabupaten Lombok Barat, Alhadi Muis mempertanyakan hasil audit Ruislag eks Kantor Pertanian Lombok Barat. Selasa 19 November 2019.

Pihak BPKP telah berjanji menyelesaikan kasus tersebut saat hearing 24 Oktober lalu.

” Progresnya ternyata sangat lamban sekali sehingga kami datang kembali “, sesal Alhadi.

Menanggapi pertanyaan LSM Kasta NTB, Kepala BPKP NTB, Agus Puruhiarta WP, telah menyerahkan hasil Audit sesuai dengan permintaan Aparat Penegak Hukum (APH) Kejaksaan Tinggi NTB.

Baca Juga

” Untuk proses hukum tentu ini adalah kewenangan penuh APH dan kami tidak masuk ke dalam ranah tersebut, silahkan kawan kawan Kasta berkoordinasi kembali dengan Kejati NTB untuk pertanyakan soal langkah hukum ” jelasnya.

Sementara, L.Wink harapkan Penyelesaian audit diaharapkan akan membuka ruang bagi penyelesaian menyeluruh atas kasus tukar guling aset milik pemerintah.

” Kami meminta kejaksaan tinggi NTB untuk segera menetapkan tersangka atas persoalan ini karena selama ini kejati selalu beralasan belum bisa menindaklanjuti masalah ini karena masih menunggu hasil audit BPKP NTB “kata lalu wink”. []Ach.s

Berita Terkait

Leave a Reply