Kantor Camat Sering Sepi, Warga Keluhkan Pelayanan Camat Rasana’e Barat Kota Bima

  • Whatsapp
Kantor Camat Rasanae Barat Mota Bima/Foto: Herman

NTBPOS.CO.ID – Warga Kelurahan Paruga, mengeluhkan Kinerja Pegawai Kantor Camat Rasanae Barat, Kota Bima. Warga kerap menemukan pegawai kecamatan tidak berada di tempat tugasnya.

Wargapun kesal dengan petugas pelayanan di kantor Camat tersebut karena tidak pernah ditemukan saat warga mengunjunginya untuk mengurus surat keterangan maupun dokumen admnistrasi kependudukan lainnya.

Kantor Camat Rasanae Barat terlihat sepi disaat jam kerja. Ironis, Camat serta prangkatnya tidak ada satupun yang masuk kerja sebagaimana tugas dan fungsinya selaku perpanjangan tangan pemerintah Kota Bima di Wilayah kecamatan untuk melayani masyarakat.

Salah satu warga, Aryanto Subagio, mengatakan, kantor camat merupakan perangkat pemerintah Kota Bima yang berkedudukan untuk memimpin sebuah wilayah kecamatan dan bertanggungjawab terhadap setiap pelaksanaan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat di wilayah kecamatan.

“Saya sebagai masyarakat sangat menyayangkan sikap malas Camat dan pegawainya yang tidak berkantor pada jam kerjanya. Padahal banyak warga yang membutuhkan pelayanan tetapi terhambat oleh tidak adanya pegawai yang bertugas”, kata seorang mengungkapkan kekesalannya kepada media ini Jum’at, 15 November 2019.

“Camat Rasanae Barat selaku Camat Definitif tetapi jarang ada di tempat. Tidak hanya itu, pegawainnya juga sering tidak ditempat sehingga masyarakat yang berurusan di Kantor Kecamatan terpaksa pulang karna ketika kami hubungi nomor kontaknya juga tidak aktif “, kesalnya.

Kata Ariyanto warga setempat, Kerja mereka digaji oleh negara. Harapan kami semoga Pemkot Bima menegur pihak Kecamatan Rasamae Barat Kota Bima agar lebih disiplin lagi,” tegasnya.

Sedangkan Camat Rasanae Hj. Suharni dikonfirmasi NTBPOS, mengaku sering banyak keluar dinas sehingga melakukan pelayanan di Rumahnya. Sabtu, 16 November 2019.

Ia Sudah meminta Setda Kota untuk melakukan Penyegaran terhadap pegawai kecamatan supaya pelayanan dapat maksimal dan berjalan dengan baik.

” Sudah banyak pegawai yang melewati usia Profuktif yang membuat pelayanan tidak maksimal.” Jelas Camat Rasanae Barat. []Hrm

Berita Terkait

Leave a Reply