Kadispora Lotim Apresiasi Kegiatan Kepramukaan Sebagai Penggerak Penguatan Karakter

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Izzuddin (Kanan) didampingi  Ketua Kwarcab Lotim, H. Gufranuddin (Kiri) saat meninjau kondisi Lokasi Bumi Perkemahan Kwarcab di Sukadamai Kec.Suralaga usai menyampaikan materi acara Masa Training Temu Racana Pramuka Perguruan Tinggi. Sabtu, 19 Oktober 2019. /Foto: M. Nurjihadi

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com –  Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kabupaten Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Izzuddin, S.Pd, menghadiri acara Pramuka Perguruan Tinggi Racana Hamzanwadi Halimatussa’diyah Pancor. Kehadirannya didampingi Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lotim.

Pada kesempatan itu, Kadispora mengapresiasi setiap kegiatan Kepramukaan karena kegiatan yang diselenggarakan tersebut dalam rangka menguatkan karakter generasi muda kedepan.

” Kita sangat mengapresiasi setinggi tingginya kepada Kwarcab lombok timur yang sangat aktif menyelenggarakan kegiatan sehingga kita hadir saat ini untuk memberikan penguatan karakter anak-anak kita menjadi generasi yang kuat dalam menghadapi tantangan situasi seperti sekarang ini,” jelas Izzudin.

Kaitannya dengan hal tersebut, Izzudin menyebutkan beberapa hal penyebab situasi saat ini menurutnya yang menjadi perhatian serius untuk Generasi Muda.

Baca juga : High Order Tingking Skill, 1560 Guru di Lotim Dilatih Mendesain Pembelajaran

Baca Juga

” Generasi sekarang sedang dilanda penyakit nyinyir, akibat kurangnya gerakan literasi, malas membaca, lost moral, kurang sabar dan jarang berdoa,” uangkap Kadispora saat menghadiri kegiatan Kepramukaan yang diselenggarakan oleh Pramuka Perguruan Tinggi atau di sebut Racana Hamzanwadi di Bumi Perkrmahan Kwarcab Lotim, Sukadamai Kecamatan Suralaga. Sabtu, 19 Oktober 2019.

Melalui momentum ini, lanjutnya, ia menaruh harapan besar kepada adik-adik Pramuka sebagai penggerak pembentukan karakter berbasis Alquran sehingga pramuka benar-benar sebagai media Ukhwah untuk pembentukan kepribadian yang kokoh untuk generasi bangsa mendatang.

” Terimakasih telah bergabung di Pramuka, momentum ini kita jadikan ukhwah sebagai upaya kita membangun karakter,” ujarnya.

Penyampaian materi oleh Kadispora saat acara Temu Racana Hamzanwadi di Buper Sukadamai Kwarcab Lotim. Sabtu, 19/10/2019

Tidak hanya itu, Ketua Kwarcab H. Gufranuddin juga menerangkan bahwa kepramukaan adalah wadah untuk menjadikan manusia Pancasila.

” Jadilah pramuka Pancasila, mengamalkan Trisatya dan Dasa Dharma Pramuka, salah satunya ialah Taqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa,” Jelas Gufran sapaan akrabnya H Gufranuddin.

Gufran juga berpesan kepada adik-adik Pramuka untuk terus meningkatkan ketaqwaannya supaya terhindar dari penyakit nyinyir seperti yang disampaikan Pak kadis tadi, imbuh Ka Kwarcab di Buper. [] NP-Rji

Berita Terkait

Leave a Reply

2 comments