Kadis Sosial Lotim Tinjau Langsung Kondisi Sudirman Warga Kedome Di Puskesmas

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur menjenguk Sudirman Warga Kedome di Ruang Perawatan Puskesmas Plus Kec.Keruak./ Foto: Suandi Y.

NTBPOS.CO.ID – Kepala Dinas Sosial H.Ahmat bersama dengan Kesra dan Baznas Lombok Timur, menjenguk Sudirman di Puskesmas Plus, Keruak.

Kedatangannya untuk melihat secara langsung kondisi pasien sekaligus memberikan bantuan moril dan materil kepada keluarga pasien. Senin 25 November 2019 di Puskesmas Plus Keruak, Lombok Timur.

” Bukan hanya kali ini saja, banyak juga kasus yang lain yang sudah kami fasilitasi tapi kami akan mencoba memberikan yang terbaik untuk semua masyarakat, saya juga berharap kepada masyarakat, kalau keluar negeri itu supaya jangan ilegal, harus membawa identitas yang jelas biar legal supaya tidak terjadi hal-hal seperti ini “. Ujar Ahmat

H.Ahmat mengatakan, kalau ada hal-hal seperti ini segera laporkan ke kita supaya jangan sampai media sosial yang lebih dulu tau, kami bukannya tidak peduli tapi karena ketidak tauan kita, pengungsi papua saja kami bantu untuk pemulangannya.

Baca juga : Viral Di Medsos, TKI Asal Kedome Ini Akhirnya Bisa Dipulangkan

Baca Juga

” Kami berharap pasien ini segera di rujuk ke RSUD untuk mendapat penanganan yang lebih intensif, masalah biaya jangan di pikirkan, itu nanti urusan pemerintah, jika belum punya BPJS silahkan buatkan surat, untuk biaya nanti pemerintah yang tanggung, supaya nanti tidak ada lagi kesulitan mendapatkan pelayanan atau pengobatan, sekitar 17% masyarakat Lombok Timur belum punya BPJS dan insya Allah 2020 sudah bisa tuntas”. Tutup Ahmat.

Melihat kondisi pasien secara langsung, Kadis Sosial memberikan sumbangan bantuan kepada Pasien senilai Rp.1juta dan beras 30 Kg serta berupa makanan lainnya.

” Alhamdulillah kami sangat bersyukur kepada pemerintah atas bantuanya, kami merasa sangat terbantu dan senang saat Bapak Dinas Sosial mengunjungi kami, ditengah kesulitan yang kami hadapi saat ini saya sangat berterima kasih yang sebesar-besarnya, saya terharu sekali di datangi oleh Bapak-Bapak itu “, ungkap Amaq Sul (ayah sudirman )

Menurut keterangan dr.Iskandar yang menangani Sudirman menjelaskan bahwa, Sudirman di diagnosa mengidap penyakit suspek TB dan Anemia.

” Kami akan merujuk sudirman sore ini ke RSUD Soedjono Selong untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut karena pasien infeksi kronis, HB nya 6 dan tensinya 90/60 setelah keluar hasil cek Lab” Terang Iskandar.

Seperti diberitakan seblumnya, Sudirman (38), TKI asal Kedome Desa Ketapang Raya Kecamatan Keruak, Lombok Timur yang sakit di Tanjung Periok Jakarta Utara kini sudah mendapatkan perawatan di Puskesmas Plus Keruak, Sudirman tiba dirumahnya Sabtu malam ( 23/11/19) dan dibawa oleh keluarga ke Puskesmas, kemarin. Ahad 24 November 2019.[] *

Berita Terkait

Leave a Reply