Kabid Humas Polda NTB Apresiasi Langkah Wartawan Lotim Menjaga Sinergi

  • Whatsapp
Kabid Humas Polda NTB, Kombes Artanto (kiri) Bersama Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono./ Foto : Suandi Ys / www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Guna meningkatkan sinergi antara Awak media dan institusi Polri, Forum Wartawan Media Online Lotim beserta sejumlah jurnalis lainnya menggelar audiensi dengan Kapolres Lombok Timur, Jum’at, 21 Januari 2021.

Pertemuan yang dikemas santai dan penuh keakraban tersebut berlangsung di Polres Lombok Timur dan berkesempatan hadir juga Kepala Bidang Humas Polda NTB, Kombes Artanto, guna mendiskusikan sejumlah kendala menyangkut kerja wartawan.

Dalam kesempatan itu, Kabid Humas Polda NTB menyampaikan bahwa sejauh ini hubungan media dengan institusi Polri sudah sangat baik, sehingga jika ada sumbatan-sumbatan yang dapat mengganggu sinergi Polri dengan awak media, maka harus segera diurai.

“Jadi perlu diketahui bahwa tidak semua polisi siap menghadapi wartawan, baik itu Kapolsek maupun Kasat, sehingga saat ini secara bertahap saya doktrin mereka supaya mentalnya lebih siap menghadapi rekan-rekan wartawan,“ katanya.

Untuk itu, dirinya menyampaikan bahwa kehadirannya bertemu wartawan Lombok Timur untuk membuka sumbatan-sumbatan yang masih terjadi selama ini.

Baca Juga

“Saya sangat mengapresiasi langkah teman-teman wartawan untuk mengurai sumbatan ini,“ ungkapnya.

Dijelaskannya, selaku pejabat publik memang sudah semestinya sadar dan siap untuk menyampaikan informasi jika ditanya awak media, sebab sudah pasti itu adalah menjadi tugas media dalam mengawasi dan mempertanyakan kinerja dari penyelenggara negara, terlebih bagi institusi penegak hukum.

“Kedatangan saya ini juga untuk memberikan pencerahan, agar pejabat disini lebih responsif dan bersahabat dengan wartawan. Makanya sekarang saya bawa Kepala Biro LKBN Antara untuk memberikan materi jurnalistik kepada teman-teman disini,“ ucapnya.

Sementara itu, menyambung apa yang disampaikan Artanto, Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono meminta supaya jika selama ini ada pejabat Polres Lotim kurang responsif, mohon dimaafkan karena dirinya menyadari bahwa hal itu akan menjadi atensi dan perhatian pihaknya kedepan.

“Saya meminta maaf jika ada bawahan saya di Polres Lotim yang kurang komunikatif dan responsif. Pertemuan ini adalah bentuk komunikasi kita yang baik dengan teman media untuk semakin bersinergi,“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply