Junaidi : Pernyataan Ketua Kasta NTB Mengada-ada

  • Whatsapp
Junaidi, SH, M. Kn, Notaris./Foto: Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Pernyataan Ketua Kasta NTB, Alam Daur, yang diberitakan oleh salah satu media online, pada 16 April 2021, tentang adanya oknum Notaris yang melakukan penipuan, dinilai bahwa pernyataan itu tidak benar dan hanya mengada-ada karena tidak berdasarkan fakta hukum.

“Semua proses yang diinginkan oleh klien itu sudah dijalankan sesuai dengan prosedur, buktinya, sudah dua kali kita lakukan pendaftaran dan gelar perkara yang dilakukan oleh para pihak,“ kata Junaidi, mengklarifikasi pemberitaan tersebut, Jum’at, 16 April 2021.

Kepada NTBPOS dirinya menuturkan, Kalaupun pada akhirnya mentok, tentunya sebagai pelayan jasa, dirinya hanya mematuhi aturan dan ketentuan yang berlaku di negara ini.

“Jadi tidak bisa kita memaksakan kehendak untuk mengikuti keinginan kita, agar hukum mengikuti kita. Jangan, karena kita organisasi ataupun LSM, lalu semau kita mengatur hukum. Ini tidak bisa karena negara kita adalah negara hukum dan diatur oleh hukum itu sendiri,“ tuturnya.

Semua proses yang dijalankan, semua sudah sesuai dengan tugasnya dan dijalankan sesuai dengan prosedur.

“Lalu unsur penipuan yang dituduhkan kepada saya itu di mana ? dan modus seperti yang dituduhkan itu, hanya mengada-ada. Sebagai orang yang mengerti hukum, mestinya selalu menggunakan azas praduga tak bersalah,“ jelasnya.

Dan yang paling fatal di sini, tambah Junaidi, posisi Alam Daur itu sebagai pengacara ataukah LSM.

“Ini harus jelas, apakah dia sebagai pengacara ataukah sebagai LSM ? Saya kira kedua profesi itu sudah memahami hukum, ataukah memang pura-pura tidak mengerti hukum,“ ungkapnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply