Juara 2 LIDA, Unham Pancor Siapkan Beasiswa S2 Untuk Sulis

  • Whatsapp
Dr. H. Musifuddin, M. Pd, Wakil Rektor III Universitas Hamzanwadi Pancor, Lombok Timur./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR – Sulis Sulistya Wati, merupakan salah satu dari ribuan Mahasiswi Universitas Hamzanwadi (UNHAM) Pancor Lombok Timur, sekaligus menjadi Duta NTB yang berhasil meraih juara dua pada Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021 yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta.

Terhadap prestasinya yang mengharumkan nama kampus dan daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), kini pihak kampus menyiapkan beasiswa pascasarjana untuk gadis yang mengambil jurusan PGSD tersebut.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. H. Musifuddin mengatakan, atas prestasi yang diraih Sulis, pihak kampus menyiapkan beasiswa pascasarjana (S2) ketika sudah selesai nanti.

“Hal ini sebagai bukti Universitas Hamzanwadi sangat mendukung semua prestasi mahasiswa yang telah mengharumkan nama kampus,“ papar Musifuddin, Senin, 23 Agustus 2021.

Ia juga menambahkan, pihak kampus selalu mendorong dan memberikan suport kepada seluruh mahasiswa yang mau berkompetisi dan berkarya untuk kemajuan. Ruang berekspresi terbuka lebar bagi mahasiswa yang mau menjadi pemenang.

Baca Juga

Sebagai Wakil Rektor III, ia mengaku sangat bangga dengan prestasi yang diraih Sulis, salah seorang mahasiswa program studi PGSD Universitas Hamzanwadi yang saat ini akan masuk semester 7.

“Apalagi, ini kompetisi nasional terbuka yang secara langsung ditentukan oleh masyarakat luas dengan vote, SMS serta juri-juri mumpuni secara langsung,” ujarnya.

Memang, kata Musif, perjalanan menjadi juara tidak mudah, butuh perjuangan dan dukungan luar biasa. Dukungan semua pihak sangat berpengaruh besar pada prestasi yang Sulis telah raih. Tak terkecuali Rektor Universitas Hamzanwadi.

“Namun ini juga sebagai bukti bahwa mahasiswa Universitas Hamzanwadi memiliki potensi untuk menjadi juara dalam berbagai ajang kompetisi dalam skala nasional,“ tambahnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua warga NTB, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah memberikan dukungan. Termasuk pendukung lain yang berasal dari berbagai pelosok tanah air.

“Kita semua bangga dengan kualitas dan prestasi Sulis, karena ini sejarah pertama bagi NTB bisa masuk grand final dan juara 2. Tentu ini semua atas izin Allah,” tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply