Jelang Nataru POL PP Lotim Musnahkan Ribuan Liter Miras

  • Whatsapp
Pemusnahan Barang Bukti Miras Hasil Sitaan Tahun 2020. [] np/M. Ragil Sopiyan S

LOMBOK TIMUR – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Naturu), Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP) memusnahkan barang bukti miras hasil operasi rutin tahun 2020, Pemusnahan barang bukti 4.468 liter miras berjenis, Bir, Berem dan Tuak dilaksanakan di Taman Rinjani Selong, Lombok Timur, Jum’at 18 Desember 2020.

Pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, didampingi Kepala Satuan (Kasat) POL PP baru Sudirman, dan mantan Kasat POL PP Baiq Farida yang sekarang menjabat kepala Dinas Sosial.

Pada kesempatan itu, Bupati Lombok Timur, menegaskan akan melakukan pembinaan terhadap para produsen dan pengecer  miras. Patroli rutin terus di laksanakan agar bisa meminimalisir proses peredaran barang haram tersebut.

“Sebanyak 4.400 liter miras, bayangkan berapa orang yang akan rusak sarafnya dengan mengkonsumsi minuman ini, karena itu pada tahun 2021 kita akan melakukan pembinaan kepada distributor dengan harapan agar produksi mereka menjadi produksi yang lebih sehat,“ Ujarnya.

Sambung Sukiman, air tuak itu bisa diproduksi menjadi gula, dengan dana yang sudah disiapkan oleh dinas sosial, semoga kedepannya jika tidak bisa dimusnahkan bisa diminimalisir.

Baca Juga

Sementara itu, Kasat POL PP, Sudirman, mengatakan, akan terus melakukan patroli rutin terutama di Daerah-daerah yang rawan proses pengedarannya.

“Kami akan terus melakukan patroli rutin di Daerah rawan proses pengedarnnya agar bisa mengurangi penyalahgunaan barang tersebut, terlebih lagi kami akan berusaha memberikan sanksi yang tegas serta membuat para produsen miras ini miskin, dengan begitu bisa mengurangi peredaran miras di Lombok Timur,“ ungkapnya.

Dengan ditunjuknya sebagai Kasat POL PP baru, dirinya berharap semoga bisa menekan angka penyimpangan sosial yang masih banyak terjadi, serta bisa meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat Lombok Timur. (np/gil)

Berita Terkait

Leave a Reply