Jalan Kota Selong Tergenang, Bupati Lotim Periksa Drainase Tersumbat Sampah

  • Whatsapp
Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy, Didampingi Kepala Dinas Sosial, Mahsin Melihat Kondisi Drainase Kota Selong./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak), di simpang 4 BRI Selong, untuk melihat kondisi drainase yang dipenuhi sampah sehingga menyebabkan terjadinya genangan sampai ke tengah jalan.

Luapan air yang menyebabkan genangan di beberapa ruas jalan kota Selong membuat orang nomor satu di Lombok Timur itu harus turun langsung ke gorong-gorong untuk memeriksa drainase yang menuju Sekarteja Kelurahan Selong.

Usai melakukan pengecekan, Sukiman menegaskan bahwa pekerjaan yang dilakukan tahun sebelumnya harus di evaluasi, karena saat ini banyak sekali sumbatan akibat sampah dan terjadi penyempitan. Kondisi serupa juga terjadi di Kelurahan Pancor.

“Ini menandakan kita harus melakukan evaluasi sesegera mungkin,“ katanya, Rabu, 10 November 2021.

Sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup Lombok Timur sudah melakukan langkah pencegahan sebelum musim penghujan dengan membersihkan drainase yang ada, meskipun pekerjaan itu merupakan tugas Dinas Pekerjaan Umum, dalam hal ini Bidang Bina Marga dan Pengairan.

“Setiap turun hujan harusnya mereka melihat langsung kondisi yang ada,“ tegasnya.

Lebih jauh Sukiman menjelaskan, kapasitas drainase sudah sangat layak, hanya saja masalahnya adalah sampah. Berapapun debit air mampu ditampung drainase yang sekarang sudah ada.

“Lagi-lagi problem kita adalah sampah, sehingga terjadi genangan yang mengenai badan jalan,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply