Ini Solusi SOLUD NTB untuk Kelangkaan Pupuk di Tengah Covid-19

  • Whatsapp
Solidaritas untuk Demokrasi (SOLUD) menggelar sosialisasi dengan petani . / Foto : Dok/www.ntbpos.co

NTBPOS.CO – Perkumpulan Solidaritas Untuk Demokrasi (SOLUD) NTB merespon Kelangkaan Pupuk Bersubsidi di Nusa Tenggara Barat (NTB) Tetutama di Kabupaten Bima dengan turun mendengar aspirasi petani yang terdapak. Sealin membantu petani dengan memberi  solusi soal pupuk tapi juga solusi keamanan.

SOLUD NTB mengelar Road show Fokus Grup Diskusion bersama Tokoh Masyarakar, petani dan tokoh perempuan Di empat Desa Di Kecematan Woha Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat. Kamis 25 Februari 2021.

Ketua Perkumpulan SOLUD NTB Sapriatna Ach menyebut kegiatan Fokus Grup Diskusion ini sendiri bertemakan ” Perani Makmur Daerah Aman”.

SOLUD NTB menganggap kemakmuran petani berkontribusi besar dalam membantu kondusifitas daerah. Kejadian pencegatan truk truk pengangkut pupuk bersubsidi oleh petani dan sederet gangguan keamanan lainya berpotensi menjdi pemicu konflik ditengah Masyarakat.

Dari dialog dengan peserta yang berasal dari berbagai elment masyarakat ini terungkap keluhan petani soal sulitnya mendapakan pupuk. Selain mengalami kelangkaan, harga pupuk bersubsidi juga melambung hingga dua kali lipat.

Baca Juga

Supriatna Ach juga dalam diskusi tersebut memberikan masukan kepada para petani untuk mulai berpikir cara memamfaatkan pupuk sehemat mungkin dengan hasil pertanian yang tidak menurun.

” Coba mulai cari solusi pupuk alternatif seperti penggunaan pupuk kandang, selain murah penggunaan pupuk organik ini juga ramah lingkungan”  Paparnya.

Kegiatan diskusi ini sendiri akan berahir Jum’at, (26/02/21) dan diharapakan dengan berdiskusi dan mencari kesamaan pemikiran, petani dan SOLUD guna membantu Pemerintah Daerah mencari jalan keluar terbaik soal kelangkan pupuk bersubsidi. np

Berita Terkait

Leave a Reply