Indikator Penilaian Lomba Desa Tahun 2021 Bertambah

  • Whatsapp
H. M. Juaini Taofik, Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur. / Foto : Suandi Yusuf

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menyelenggarakan Lomba Desa di masa pandemi Covid-19. Sebelumnya, ada 3 indikator penilaian dalam menentukan pemenang, yakni Pemerintahan, Kewilayahan dan Kemasyarakatan.

Namun untuk saat ini, bertambah 1 indikator yaitu Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19, meski demikian, dalam melakukan penilaian terhadap indikator keempat tersebut nilainya fifty-fifty (bagi 2, sama besar).

Sekretaris Daerah Lombok Timur, H. M. Juaini Taofik, yang merupakan ketua tim penilai Lomba Desa tahun 2021, mengatakan, pada lomba di masa pandemi ini, dirinya ingin merubah tantangan menjadi peluang.

“Tantangan kita adalah, tentu kegiatan akan berjalan, tapi bagaimana merubah kegiatan yang sedang berjalan ini untuk memastikan protokol kesehatan yang ketat,“ katanya, Senin, 1 Maret 2021.

Tidak hanya itu, Lomba Desa juga bertujuan untuk memastikan terimplementasinya Permendagri nomor 3 tahun 2021 tentang pembatasan kegiatan masyarakat berskala micro.

Baca Juga

“Momentum Lomba Desa ini akan kita manfaatkan untuk memaksimalkan sosialisasi tentang vaksinasi kepada masyarakat yang bertujuan untuk mengurangi informasi hoax yang banyak beredar,“ ungkapnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply