Hendak Lakukan Misi Penyelamatan ke Jerowaru, Mobil Damkar Terguling di Kelayu

  • Whatsapp
Detik-detik Tergulingnya Mobil Pemadam Kebakaran Yang Terekam Kamera CCTV Masjid Kelayu. / Foto : www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Kecelakaan tunggal yang menimpa satu unit mobil Pemadam Kebakaran menyebabkan 8 orang petugas terluka akibat terpental setelah mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi tersebut  terguling di depan Masjid Kelayu, Kecamatan Selong, pada Jum’at sore, 10 September 2021.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lombok Timur, H Nasrudin menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, mobil yang membawa 3000 liter air tersebut terguling saat menghindari seorang pengendara sepeda motor yang tiba-tiba memotong jalur.

“Petugas yang membawa mobil tersebut kaget dan terpaksa harus injak rem mendadak sambil banting setir karena menghindari pengendara sepeda motor,“ jelasnya.

Dikatakannya, Mobil yang mengalami kecelakaan tersebut hendak menuju Desa Pandan Wangi Kecamatan Jerowaru untuk membantu 1 unit mobil Pemadam yang ada di Kecamatan Keruak karena pada saat itu terjadi kebakaran oven tembakau.

“Sore tadi ada 2 kejadian kebakaran di wilayah selatan dan jalan yang relatif sepi menuju Kecamatan Jerowaru yaitu jalur Labuhan Haji, namun baru sampai Kelayu terjadi musibah,“ ujarnya.

Baca Juga

Sementara 8 orang petugas yang ikut dalam misi penyelamatan tersebut langsung dievakuasi warga menuju RSUD R Soedjono Selong untuk mendapat perawatan medis.

“Alhamdulillah sampai saat tidak ada petugas yang mengalami luka berat, hanya luka ringan saja sehingga sebagian besar bisa diizinkan pulang malam ini namun masih menjalani observasi,“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply