Hendak Berlibur, Sebuah Mobil Jatuh ke Tepi Jurang di Sembalun

  • Whatsapp
Sejumlah Warga Berusaha Membantu Mengevakuasi Korban Kecelakaan di Sembalun. / Foto : Istimewa/www.ntbpos.co []Unrara Angan

LOMBOK TIMUR – Mobil Toyota Kijang Super bermuatan 8 orang saat menuju arah sembalun gagal nanjak, sehingga terjatuh ditepi jurang. Diduga sopir akan melakukan over gigi transmisi namun netral, sehingga los control.

Peristiwa tersebut terjadi di tanjakan Kurik, Dusun Dasan Bilok Petung Kecamatan sembalun, Jumat, 2 Juli 2021. Hal itu di ungkapkan Kapolsek Sembalun melalui Kanit Reskrim, Komang Sugandi saat di hubungi NTBPOS.

Sugandi menuturkan kronologi kejadiannya bahwa, Thohar Qamari (47), sopir mobil yang membawa rombongan berangkat dari Dusun Kapek, Desa Gunung Sari, Lombok Barat, untuk liburan ke Sembalun.

“Rombongan sempat berhenti di Bayan untuk solat ashar sebelum ke Sembalun,“ ucapnya.

Setelah itu, rombongan melanjutkan perjalanan namun saat berada di tanjakan Kurik, Desa Bilok Petung, mobil kesulitan untuk melewati tanjakan, kemudian sopir memindah transmisi dari dua ke satu, namun diduga berada di posisi netral.

Baca Juga

“Mobil tersebut mundur dengan kecepatan tinggi hingga menabrak seorang pengendara motor dan mobil terpental ke pinggir  tikungan tebing. Syukur seluruh penumpang dan pengendara motor selamat,“ katanya.

Sementara pengendara roda dua, Andre, warga Desa Bilok Petung, mengalami luka dan dibawa ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan sebelum di rujuk ke RSUD Selong.

Kejadian di TKP diamankan regu dua anggota jaga Polsek Sembalun dan warga sekitar sampai evakuasi Mobil tersebut selesai. np

Berita Terkait

Leave a Reply