HDP Warning Oknum Diduga Jual Beli SK di Lombok Timur

  • Whatsapp
H. Daeng Paelori, Wakil Ketua DPRD Lombok Timur./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Perekrutan pegawai honorer maupun PPPK merupakan bagian dari visi misi pemerintah daerah dalam menciptakan lapangan pekerjaan. Hal itu ditegaskan wakil ketua DPRD Lombok Timur, H. Daeng Paelori ( HDP ).

Pernyataan itu disampaikan HDP karena beberapa oknum di Lombok Timur masih melakukan jual beli SK terhadap pegawai honorer baru di beberapa Instansi dan OPD.

“Bagi masyarakat yang nantinya ikut mendaftar agar mengabaikan jika ada tawaran SK dengan syarat mengeluarkan sejumlah uang,“ kata H. D Paelori, Senin, 21 Juni 2021 di ruang kerjanya.

Salah satu pimpinan dewan yang akrab disapa HDP itu juga memberikan warning kepada oknum yang terlibat jual beli SK maupun titipan agar tidak mengulangi perbuatannya kembali.

“Saya sudah mengantongi nama-nama oknum yang terlibat jual beli SK tersebut, rekaman saya juga ada kok. Hati-hati jangan manfaatkan momentum perekrutan PPPK tahun ini,“ tegasnya.

Baca Juga

HDP juga meminta Bupati Lotim harus lebih jeli melihat dan melakukan investigasi, serta memerintahkan pejabat berwenang untuk menindak pelaku jual beli SK tersebut, supaya praktik seperti itu tidak berkelanjutan.

“Jika mereka mengulangi lagi dan masyarakat diam saja, maka saya yang akan melaporkan mereka ke pihak berwajib,“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply