HDP Soroti Kerumunan Vaksinasi Massal di Lotim

  • Whatsapp
H. Daeng Paelori, Wakil Ketua DPRD Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Tingginya antusiasme masyarakat dalam menerima vaksinasi covid-19 di Lombok Timur menyebabkan terjadinya kerumunan di berbagai lokasi, salah satunya Pendopo Bupati.

Hal tersebut disoroti wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lotim, H. Daeng Paelori, menurutnya vaksinasi massal di Pendopo Bupati tersebut tidak sesuai dengan protokol kesehatan, pasalnya masyarakat berkerumun.

“Saya pantau di Pendopo Bupati, vaksinasi massal tersebut tidak menerapkan protokol kesehatan, malah Berkerumun“ katanya kepada NTBPOS, Senin, 12 Juli 2021.

HDP sapaan akrabnya juga menambahkan, proses vaksinasi seharusnya dilakukan di wilayah Fasilitas Kesehatan (Faskes) masing-masing Kecamatan, guna meminimalisir terjadinya kerumunan.

“Seharusnya dosis vaksin harus di distribusikan ke wilayah masing-masing, jangan dikonsentrasikan di satu titik saja,“ ujarnya.

Baca Juga

Masih kata HDP, dirinya meminta agar vaksinasi difokuskan ke daerah yang tingkat pencapaian vaksinasinya rendah, mengingat vaksinasi merupakan ikhtiar mengalahkan pandemiCovid-19.

“Vaksinasi ini disegerakan, terutama untuk daerah yang memang masih kurang pencapaian vaksinasinya,“ jelasnya.

Lebih jauh HDP Menghimbau kepada masyarakat dan Pelayanan Kesehatan, agar lebih bijak melakukan vaksinasi, guna mengantisipasi varian baru yang lebih berbahaya.

“Untuk masyarakat dan tenaga kesehatan, mari melakukan vaksinasi serta menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,“ harapnya. np

Reporter : M. Ragil Sopiyan Sauri

Editor : Suandi Yusuf

Berita Terkait

Leave a Reply