Hasil Curian Hendak dibawa Nyebrang ke Sumbawa, 5 Pelaku dibekuk Polisi

  • Whatsapp

NTBPOS.CO.ID – Tim Resmob Polres Lombok Timur dan Anggota KP3 Kayangan telah menangkap 5 Orang Pelaku Penadah Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) Yang Terjadi di Masjid Danger, Desa Danger, Kecamatan Masbagik dan wilayah Kecamatan Wanasaba, dan Di Desa Kerumut, Kec. Pringgabaya, Kab. Lotim.

Identitas Pelaku Murzani (37) seorang pedagang, warga Paok Motong, Kec. Masbagik, Kab. Lotim selaku Penadah. Subuh,(58) dan Sa’ad (45) Jurit, Kec. Peringgasela, Kab. Lotim. (JOKI)

Ihsan (38) dan Nahwan(45) Pekerjaan Tani, Alamat Dsn. Lendang Belo, Ds. Lendang Nangka, Kec. Masbagik. (JOKI)

Baca JugaTahun 2019, 64 Kasus Pencurian Berhasil Diungkap Polres Lotim

Baca Juga

Menurut Kasat Reskrim Polres Lombok Timur, AKP I Made Yogi Purusa Utama mengatakan mereka ditangkap pada hari Senin, 02 Desember 2019. Sekitar Pukul 12.00 Wita.

Pelaku Murzani menguasai 4 Unit Sepeda Motor hasil curian yang di dapat dari salah seorang rekannya dengan cara dibeli seharga Rp. 1.500.000 Per unit.

Pelaku Murzani hendak menyeberangkan kendaraan curian tersebut ke Pulau Sumbawa dengan menyuruh 4 pelaku lainnya yang diberi imbalan uang senilai Rp. 300.000 per orang per unit, pelaku Murzani sebelumnya sudah mengetahui kalau sepeda motor tersebut merupakan kendaraan curian.

” Pelaku kami tangkap tanpa perlawanan di Pelabuhan Khayangan, Kab. Lotim saat hendak menyeberangkan kendaraan tersebut ke pulau Sumbawa.” Beber Yogi.

Sementara Barang Bukti telah didapatkan Polres berupa 3 (tiga) Unit Sepeda Motor.

Pihak kepolisian telah melakukan pengembangan terhadap pelaku utama pencurian kendaraan tersebut di rumah pelaku inisial S di wilayah Kec. Masbagik namun yang bersangkutan tidak berada di kediamannya.

” Saat dilakukan penggeledahan terhadap Rumah Pelaku S ditemukan lagi 1 Unit Sepeda Motor Jenis Metik dengan kondisi Kunci Kontak Rusak dan tidak dilengkapi STNK dan BPKB yang diduga keras hasil Curian dan 1 Unit Sepeda Motor yang kami temukan dirumah Pelaku S selanjutnya kami amankan ke Mako Polres lotim.” Jelasnya.

Saat ini Pelaku dan Barang Bukti diamankan di Polres Lotim guna pengembangan dan Proses hukum lebih lanjut.[]NP- *

Berita Terkait

Leave a Reply