Hari Sumpah Pemuda, Wabup Lombok Timur Selaku Insfektur Upacara

  • Whatsapp
Kehadiran pemuda dan pemudi berpakaian Nusantara, dan diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama, dengan Wakil Bupati Lombok Timur beserta unsur Forkopimda Kabupaten Lombok Timur.

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menggelar upacara Hari Sumpah Pemuda yang ke 91 di halaman Kantor Bupati Lombok Timur. Senin, 28 Oktober 2019.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda mengangkat tema “ Bersatu Kita Maju”. Wakil Bupati Lombok Timur H.Rumaksi selaku Inspektur upacara membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Ia menyatakan ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara. Saat ini belahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistik dan gramatik.

Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia,

“Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi” paparnya.

Upacara yang dimeriahkan dengan kehadiran pemuda dan pemudi berpakaian Nusantara, dan diakhiri dengan ramah tamah serta foto bersama, dengan Wakil Bupati Lombok Timur beserta unsur Forkopimda Kabupaten Lombok Timur.

Berita Terkait

Leave a Reply