Hanya 174 Guru Honorer Lotim Lulus P3K Gelombang Pertama

  • Whatsapp
As’ad, Sekretaris Dinas Dikbud Lombok Timur./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Sebanyak 4. 292 guru honorer yang di usulkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Lombok Timur, (Lotim) di tahun 2021, hanya 174 yang lulus uji kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), pada gelombang pertama.

“Berdasarkan penilaian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI, sebanyak 174 orang yang lulus uji kompetensi guru P3K pada gelombang pertama tahun 2021,“ kata As’ad, Sekretaris Dinas Dikbud, saat di konfirmasi ntbpos.com di ruangannya, Kamis, 13 Januari 2022.

Selanjutnya, peserta pada gelombang pertama, secara administratif sudah diterbitkan surat pernyataan rencana penempatannya.

Sementara formasi yang tidak bisa terisi pada gelombang pertama,sudah dilakukan kembali uji kompetensi pada gelombang kedua.

“90 orang yang mengikuti tes pada gelombang kedua ini. Sejauh ini, belum ada informasi apakah semua formasi terpenuhi atau tidak di gelombang kedua ini,“ imbuhnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, jika ada formasi pada gelombang ke dua ini belum terpenuhi, maka dilakukan lagi uji kompetensi pada gelombang ketiga.

Dirinya berharap, 90 orang yang akan mengisi masing masing formasi dapat terpenuhi, supaya tidak lagi ada gelombang ketiga. np

Berita Terkait

Leave a Reply