Go To Village, HMI Cabang Bima Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

  • Whatsapp
HMI Cabang Bima Melalui Bidang PPD menggelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa di Aula Kantor Desa Ncandi Kecamatan Madapangga, Kamis, 17 Oktober 2019. / Foto : Herman La Dewa

BIMA, NTBPOS.com – Partisipasi dalam pembangunan daerah lewat penguatan dan peningkatan kapasitas pemahaman aparatur desa, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, Bidang Partisisipasi Pembangunan Daerah (PPD) melakukan kegiatan HMI go to village bertempat di Aula Kantor Desa Ncadi Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, Kamis kemarin, 17 Oktober 2019.

Kegiatan ini mendapat respon yang positif dari seluruh elemen pemerintah desa Ncandi karena melalui kegiatan ini aspek pemberdayaan dan Penguatan kapasitas perangkat desa bisa di tingkatkan.

Bidang Partisipsasi Pembangunan Daerah (PPD) HMI Cabang Bima melihat serta menilai harus ada suatu stimulus dalam membangun serta penata perangkat desa agar memiliki pengetahuan terhadap tugas dan fungsinya berdasarkan Undang – Undang Nomor 06 tahun 2014 tentang Desa.

Saat Kegiatan Go To Village, HMI Cabang Bima Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa. / Foto : Herman La Dewa

Ketua Umum HMI Cabang Bima, Sukrin memiliki harapan dari kegiatan ini bahwa bisa menjadi inisiator serta bisa bermitra dengan pihak pemerintah daerah yang berkenaan dengan desa bisa bersinergi tentang pembangunan serta melakukan pengembangan bagi perangkat aparatur desa.

“HMI go to village sebagai bentuk partisisipasi dalam meningkatkan pemahaman tugas dan fungsinya sebagai aparatur desa”

Baca Juga

“Saya berterima kasih kepada HMI Cabang Bima bisa membangun kesadaran kami, lebih-lebih dari saya secara pribadi” , ucap Kepala Desa Ncand.

Dengan kegiatan awal HMI Cabang Bima Masuk desa, akan memiliki keberlanjutan di desa-desa yang lain yang tersebar dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bima. [] NP-Hrm

Berita Terkait

Leave a Reply