Gaung Desa Wisata Tetebatu di Kancah Internasional, Semua Pihak Harus Bersinergi

  • Whatsapp
Kegiatan Dalam Rangka Memperkuat Sinergi Untuk Memenangkan Desa Wisata Tetebatu./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR – Sebagai upaya mengangkat Desa Tetebatu, Kecamatan Sikur sebagai Desa Wisata terbaik di kancah internasional, kuncinya adalah kebersamaan antara pemerintah Provinsi dan Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi pada saat menerima kunjungan kerja Wakil Gubernur NTB di Kantor Desa Tetebatu, Rabu, 8 September 2021.

Dalam kegiatan yang bertema “Desa Wisata Tetebatu Menuju Desa Wisata Terbaik Dunia”  tersebut, Wabup menekankan agar seluruh pihak yang ada di Desa Tetebatu, maupun di sekitar Desa dapat bersinergi dan bekerjasama.

Menurutnya, jika desa Tetebatu menang maka seluruh pihak yang bersinergi dapat merasakan manfaatnya, serta hal itu juga akan berpengaruh bagi perkembangan ekonomi di desa tersebut.

“Kalau menang, akan terjadi multiplier effect yang luar biasa. Semua pihak akan merasakan manfaatnya,” ungkap Wabup.

Selain itu, Wabup berpesan kepada Kepala Desa yang baru supaya banyak belajar dari Kepala Desa yang lama, sementara Kepala Desa yang lama serta seluruh pihak harus memberi dukungan penuh bagi desa Tetebatu.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Hj. Siti Rohmi Djalilah memastikan Pemerintah Provinsi mengambil peran dalam persiapan bagi Desa Tetebatu.

“Kedepannya adalah apa yang harus segera dilakukan untuk memantapkan Desa Tetebatu agar benar-benar layak bersaing di kancah Internasional,” katanya.

Senada dengan apa yang disampaikan Wabup, Rohmi juga mengimbau agar mengedepankan sinergi ketimbang mementingkan ego pribadi.

“Saya yakin jika betul-betul bersinergi, pasti Desa Tetebatu menjadi juara. Untuk itu, kita harus lebih banyak kerja dan kurangi bicara agar harapan kita semua bisa terwujud, Desa Tetebatu dikenal oleh dunia,” tegasnya.

Pada acara yang dirangkai dengan penyerahan bantuan buku oleh BAPPEDA Provinsi NTB kepada Desa Tetebatu tersebut, Wagub juga menekankan agar setiap detail dipersiapkan bersama-sama.

“Tidak ada yang tidak bisa selama kita bergotong royong,” tegasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply