FWMO Lotim Kecam Tindakan Premanisme Oknum Pol PP Kepada Wartawan 

  • Whatsapp
Syamsurrijal, Ketua FWMO Lombok Timur./Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Forum Wartawan Media Online (FWMO) Lombok Timur mengecam keras aksi arogansi oknum anggota Pol PP Lotim dengan inisial SP yang dinilai melakukan tindakan premanisme terhadap wartawan media Online Inside Lombok, saat akan meliput di kantor Bupati Lotim.

“Kami mengecam dengan keras aksi oknum anggota Pol PP tersebut karena itu merupakan tindakan arogan yang tidak seharusnya dilakukan dengan alasan apapun,“ tegas Syamsurrijal, ketua FWMO Lotim, Kamis, 29 April 2021.

Ia mengatakan, seharusnya sebagai seorang anggota Pol PP tidak semestinya melakukan tindakan kasar seperti mencekik, menendang dan mendorong wartawan yang hendak meliput hanya masalah sepele seperti itu.

Sebagai seorang anggota yang sudah mendapat pelatihan khusus, seharusnya bisa bersikap santun dan ramah dalam menghadapi siapa saja yang ingin masuk ke kantor Bupati Lotim, apalagi tidak pernah anggota Pol PP itu ditempa menjadi orang yang arogansi.‎

“Kalau main pukul dan tendang itu namanya preman, sehingga ini tentunya sangat mencoreng institusi Pol PP atas ulah oknum anggotanya,“ tandasnya.

Baca Juga

Oleh karena itu, Rijal meminta kepada Kasat Pol PP Lotim untuk menindak tegas anak buahnya yang arogan dan tempramen dengan mengeluarkannya dari satuan apalagi statusnya masih honor tentunya ini sangat disayangkan.

“Jangan karena perbuatan satu orang nama baik Pol PP akan rusak, maka lebih baik dipecat saja dari kesatuan,“ tandasnya.

Ketua FWMO Lotim juga menyarankan kepada rekan jurnalis yang merasa keberatan dengan perbuatan oknum anggota Pol PP lebih baik menempuh jalur hukum, meskipun oknum Pol PP telah minta maaf bersama dengan Kasat Pol PP.

“Minta maaf bukan berarti kasus hukum akan hilang kalau Wartawan Inside Lombok menempuh jalur hukum nantinya karena tidak terima dengan perbuatan oknum Pol PP tersebut,“  tegasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply