Fauzan Optimis Visi-Misi Sukma Bisa Terlaksana Sampai Akhir Jabatan

  • Whatsapp
Fauzan, Sekretaris Bappeda Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Banyak perubahan yang dilakukan selama tiga tahun kepemimpinan Sukiman dan Rumaksi (Sukma) merupakan sebuah keberhasilan, akan tetapi masih banyak pula persoalan lain yang perlu segera diselesaikan dalam masa dua tahun sisa pemerintahan periode ini.

Seperti yang disampaikan Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Lombok Timur, Fauzan, bahwa banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang masih belum direalisasikan.

Fauzan menyebut, tahun 2022 nanti Pemda Lombok Timur akan fokus kepada Infrastruktur, Pendidikan dan Kesehatan, sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), sehingga diharapkan mampu untuk memulihkan ekonomi dengan sistem pengerjaan padat karya.

“Jadi pengerjaan infrastruktur memang diperuntukkan bagi masyarakat melalui sistem padat karya,“ jelasnya, Kamis, 4 November 2021.

Masih kata Fauzan, sentra pelayanan publik juga belum masuk kategori Standar Pelayanan Maksimal (SPM), terutama pada bidang kesehatan sehingga berpengaruh terhadap peningkatan IPM Lombok Timur yang masih berkutat diposisi ke 8 dari 10 Kabupaten/Kota yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Baca Juga

“Bukan hanya infrastruktur saja yang kita perhatikan, tetapi juga pelayanan yang perlu ditingkatkan,“ cetusnya.

Selain itu, ia menyebut pandemi covid-19 tidak bisa ditebak kapan akan berakhir, sehingga segala program masih mengacu pada situasi yang ada, kendati demikian dirinya tetap optimis visi-misi Pemerintah bisa terealisasi minimal 90 persen diakhir periode. np

Berita Terkait

Leave a Reply