Fasilitas Taman Wisata Panda Ditemukan Ludes Terbakar

  • Whatsapp
Uma Lengge dan bak penampungan Air ditemukan ludes dibakar . Sabtu, 2 November 2019, dini hari. /Foto: Herman

BIMA, NTBPOS.com – Fasilitas Taman  Wisata Panda, Desa Panda, Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima ditemukan ludes terbakar. Sabtu, 2 November 2019. Dini hari.

Belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran fasillitas tersebut namun diduga sengaja dilakukan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Penjaga taman Panda, Jaidin mengungkapkan, sekira pukul 01.30 Wita, dirinya mendatangi Taman Uma Lengge tersebut. Ketika itu dirinya melihat Uma Lengge sudah dalam keadaan terbaķar.

Dirinya tidak mengetahui siapa yang membakar fasilitas umum tersebut, karena pada saat tiba di lokasi api sudah padam. Melihat kejadian tersebut, dirinya langsung menghubungi Kepala Desa Panda Setempat.

” Selanjutnya Kades Panda menghubungi Pemeritah Daerah untuk ditindaklanjuti kasus pembakaran dan perusakan tersebut,” katanya.

Baca Juga

Atas kejadian itu, satu unit Uma Lengge dan satu penutup bak penampungan air dibakar sementara dua unit bak air dirusak dan empat unit lampu merkuri taman dipecahkan.

Sampai berita ini diturunkan, Kasus tersebut sudah dalam penanganan Polres Bima, dan saat ini, tim dari Inafis Polres Bima sedang melakukan olah TKP untuk mencari penyebab perusakan Fasilitas umum tersebut.

Sedangkan situasi pasca terbakarnya ornamen Taman Panda tersebut terpantau aman dan kondusif. []NP-Hrm

Berita Terkait

Leave a Reply