Event Y20 Indonesia 2022, NTB Siap Jadi Tuan Rumah

  • Whatsapp
Gubernur NTB Saat Menerima Audiensi Indonesia Youth Diplomacy di Pendopo Gubernur./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com – Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah, menyambut baik rencana Penyelenggaraan Youth Diplomacy di Lombok pada Februari 2022 mendatang. Hal tersebut disampaikan Gubernur, saat menerima Audiensi Indonesia Youth Diplomacy di Pendopo Gubernur, Jum’at, 22 Oktober 2021.

“NTB sangat siap menjadi tuan rumah. Apalagi dalam waktu dekat bertepatan dengan penyelenggaraan event MotoGP,“ tutur Gubernur yang akrab di sapa Bang Zul.

Event Youth 20 (Y20) sendiri merupakan wadah konsultasi resmi bagi para pemuda dari seluruh negara anggota G20 untuk dapat saling berdialog.

Y20 mendorong para pemuda sebagai pemimpin masa depan untuk meningkatkan kesadaran terhadap permasalahan global, untuk bertukar ide, berargumen, bernegosiasi, hingga mencapai konsensus.

Sedangkan, Indonesian Youth Diplomacy (IYD) merupakan sebuah organisasi nirlaba kepemudaan yang bertujuan untuk mempromosikan eksposur internasional serta mendorong pemberdayaan yang inklusif bagi pemuda Indonesia sebagai suara yang berpengaruh di tingkat nasional dan internasional.

Baca Juga

Dalam beroperasi, IYD didukung oleh sekitar 50 anak muda Indonesia yang berdedikasi dan berprestasi, tersebar di berbagai belahan dunia, serta memiliki keahlian di bermacam-macam industri di sektor pemerintah, nirlaba dan swasta. np

Berita Terkait

Leave a Reply