Dukung KKG Setiap Gugus Kecamatan, Dikbud Buatkan SK Kepengurusan

  • Whatsapp
Izzuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Timur./ Foto : Unra/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur mendukung Kelompok Kerja Guru (KKG) setiap Unit Pelaksanaan Teknis Daerah (UPTD) di semua Kecamatan.

“Sudah kami bersurat ke setiap UPTD Kecamatan untuk membentuk gugus KKG per kecamatan,“ kata Izuddin, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim, di ruangannya, Rabu, 11 Mei 2022.

Untuk memperkuat keberadaannya, Izzudin akan membuatkan SK langsung dari Dikbud untuk pengurus KKG setiap gugus di Kecamatan.

Menurutnya, KKG tersebut sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas kinerja guru, baik itu KKG Guru kelas, KKG Guru Agama, KKG Guru olah raga.

“Salah satu contoh KKG di UPTD Sambelia, berhasil melaksanakan Workshop penyusunan kisi-kisi dan soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) melibatkan semua KKG,“ katanya.

Baca Juga

Dengan demikian, penting untuk diberikan suport melalui legalitas dari Dikbud langsung. Setiap kepala sekolah yang memberikan Surat Perintah Tugas (SPT) kepada KKG, berhak sekolah menganggarkan untuk transport menggunakan dana BOS.

“Tetapi ketika dia berkegiatan kemudian dibuatkan SPT, maka dia berhak menerima uang transport sesuai dengan jarak tempuhnya,“ jelasnya.

Ia berharap, kepada setiap UPTD Dikbud per Kecamatan untuk dimanfaatkan KKG dengan semaksimal mungkin. Seperti memberikan pelatihan pembuatan soal, kisi-kisi dan yang lainnya. Sehingga setiap sekolah tidak lagi kerepotan membuat soal dan kisi-kisi untuk siswa didiknya. np

Berita Terkait

Leave a Reply