Dua Pejabat Tinggi Pratama Lotim Dilantik Bupati Sukiman

  • Whatsapp
Bupati Lotim Melantik 2 Pejabat Tinggi Pratama./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy melantik dua Pejabat Tinggi Pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Rabu, 22 Desember 2021.

Dua pejabat yang dilantik adalah Muhammad Tantowi Jauhari sebagai Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong dan M. Zainuddin sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan. Penetapan kedua pejabat tinggi itu setelah melalui proses dan tahapan seleksi.

Dalam sambutannya, Bupati Sukiman mengingatkan kepada Direktur RSUD dr. R. Soedjono Selong akan pentingnya profesionalitas kerja karena dinilai sebagai penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sukiman menekankan untuk memperbaiki manajerialnya, termasuk penempatan personelnya.

“Kerjasama yang baik dengan semua pihak juga sangat diperlukan untuk peningkatan kinerja dan perbaikan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang progresif,“ ujarnya.

Sementara kepada Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), orang nomor satu di Lombok Timur ini mengingatkan tentang tanggungjawab DKP tahun 2022. Dikatakannya, pemerintah pusat akan menggelontorkan dana sebanyak Rp 750 miliar untuk pengembangan kampung lobster di Kawasan Ekas dan Rp 25 miliar di Telong-elong.

Kedua program itu diharapkan bukan hanya mendatangkan PAD yang besar, tapi juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. np

Berita Terkait

Leave a Reply