DPRD Lotim Menilai Pemda Kurang Memperhatikan Petani Tembakau

  • Whatsapp
Waes Al Qarni, Anggota Komisi IV, Fraksi PAN DPRD Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Timur menilai pemerintah kurang peduli terhadap petani tembakau virginia sehingga banyak petani yang merugi.

Anggota Komisi IV Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), Waes Al Qorni ketika dikonfirmasi NTBPOS, mengatakan, dari tahun 1 permasalahannya sama saja yakni kesenjangan harga sehingga sampai sekarang tidak selesai.

“Dari dulu permasalahan ini tidak selesai, karena memang pemerintah kurang peduli,“ tegasnya, Selasa, 18 Mei 2021.

Waes juga meminta agar pemerintah hadir pada saat penentuan kualitas tembakau di gudang agar tidak terjadi manipulasi harga, bila perlu disosialisasikan secara menyeluruh untuk menyamakan persepsi.

“Penentuan klasifikasi gred tembakau seharusnya pemerintah hadir atau bisa jadi teman-teman Dinas Pertanian Tidak paham masalah ini,“ ujarnya.

Baca Juga

Masih kata Waes, dirinya menyebutkan terus mendorong pemerintah memperhatikan betul petani dan membantu sehingga setiap tahunnya selalu ada hearing yang kami akomodir di Dewan.

“Penyelesaian masalah petani jangan hanya sekedar wacana sehingga kami terus mendorong pemerintah daerah menyelesaikan persoalan petani,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply