DPD II KNPI Lobar Safari Ramadhan Ke 10 Kecamatan

  • Whatsapp
Kegiatan Safari Ramadhan DPD II KNPI Lobar./Foto : Muhamad Rasid/www.ntbpos.co

LOMBOK BARAT, NTBPOS.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ) Kabupaten Lombok Barat (Lobar), menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1442 yang dilaksanakan di 10 Kecamatan se-Kabupaten Lombok Barat.

Safari Ramadhan tersebut dilakukan ke sejumlah masjid yang telah ditentukan oleh Pengurus KNPI Kecamatan.

Dalam kegiatan tersebut, Pengurus KNPI menyantuni sebanyak 10-25 anak yatim setiap Kecamatan, menyalurkan Bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa Tangki Desinfektan, Handsanitizer 500ml, Handsanitizer 100ml dan ratusan masker.

Selain itu, pihaknya juga menyerahkan kenang-kenangan berupa kain sarung kepada para pengurus KNPI Kecamatan dan takmir masjid yang di kunjungi.

“Tujuan safari Ramadhan tahun ini adalah membantu pemerintah untuk mengajak masyarakat dan Pemuda untuk selalu bertaqwa kepada Allah dengan memperbanyak ibadah,“ katanya, Jum’at, 30 April 2021.

Baca Juga

Terlebih lagi, lanjutnya, dalam kondisi pandemi agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas, terlebih lagi dengan adanya kegiatan Lomba Kampung Sehat Jilid 2.

“Harapan kami juga agar masyarakat dan pemuda selalu menjalin ukhuwah, menjaga Imun, meningkatkan Iman dan meraih taqwa di hadapan Allah SWT,“ terangnya.

Kegiatan safari yang di gelar dimulai sejak tanggal 18 April 2021( 7 Ramadhan 1442) bertempat di Masjid Baiturrahman Ranjok Timur Desa Taman Sari Kec.Gunung Sari.

Adapun Masjid yang sudah dan akan dikunjungi yaitu Masjid Nurul Huda Desa Sedau, Masjid Al -Muqoddar Desa Gontoran, Masjid Nurul Falah Desa Mareje, Masjid Nurul Huda, Gresik dan Masjid Nurul Qomar Eat Gereneng Desa Lembah Sari.

Sementara Masjid yang belum dikunjungi tinggal 4 titik yang ada di 4 Kecamatan. np

Berita Terkait

Leave a Reply