DP3AKB Siapkan Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Tetebatu

  • Whatsapp
H. Ahmat, Kepala DP3AKB Kabupaten Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR – Guna menjamin keamanan pengunjung Desa wisata Tetebatu, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), akan menerapkan Desa ramah perempuan dan peduli anak.

Pengembangan Desa tersebut akan menjadi episentrum baru pembangunan yang mendorong meningkatnya kesejahteraan dan kesehatan, akses terhadap pendidikan yang berkualitas serta menurunkan angka perkawinan anak.

Selain itu, dapat menumbuhkan pusat ekonomi yang berbasis rumahan sehingga ibu rumah tangga memiliki otonomi dalam pendapatan rumahan.

Kepala DP3AKB Lombok Timur berharap, mereka dapat memastikan anaknya mendapat gizi yang baik dan menurunkan pekerja anak.

“Jadi di Desa Tetebatu, kami upayakan peningkatan kapasitas kepada perempuan,“ katanya kepada wartawan www.ntbpos.com, Rabu, 22 September 2021.

Ahmat menambahkan, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menarik minat wisatawan, mengingat jika suatu kawasan tidak ramah, maka tidak akan ada yang melirik.

“Kalau terjadi pelecehan terhadap perempuan siapa yang akan mau berkunjung,“ ujarnya.

Lebih lanjut, Ahmat menjelaskan, hadirnya Desa ramah perempuan dan peduli anak dapat meminimalisir terjadinya pekerja anak yang terjadi akibat geliat pariwisata di Desa Tetebatu,“ ucapnya.

“Kita alihkan perhatian anak melalui pendidikan dan kegiatan yang sifatnya mendidik,”“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply