DLH Lotim Lepas Pegawai Purna Tugas dan Santunan Anak Yatim

  • Whatsapp
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lombok Timur Saat Menyerahkan Santunan Anak Yatim./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar acar silaturahmi sekaligus pelepasan Pegawai Negeri Sipil Purna Tugas dan santunan anak yatim, Kamis, 30 Desember 2021.

Acara tersebut di hadiri oleh tenaga kerja PNS sejumlah 81 orang, Non PNS 332 orang dan 12 anak yatim.

“Selama ini kita bertemu dengan petugas administrasi, belum tentu bertemu dengan petugas di lapangan. Alhamdulillah dengan adanya acara ini kita dapat tatap muka dengan petugas di lapangan,“ ucap Zaidar Rohman, Kepala DLH Lotim, dalam sambutannya.

Dalam acara silaturahmi ini, lanjutnya, tentu akan membangun rasa kekeluargaan dan kebersamaan serta semangat bekerja dalam lingkup DLH Lotim.

Selain itu, acara tersebut juga untuk pisah sambut tiga orang staf PNS yang habis masa jabatannya pada bulan Desember dan Januari.

Baca Juga

“Ada tiga staf yang kita lepas hari ini. Bentuk apresiasi kita terhadap saudara kita, puluhan tahun sudah mengabdi di pemerintah Lotim, perlu kita berikan apresiasi dan kenangan,“ ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, acara ini dirangkaikan dengan menghadirkan puluhan anak yatim yang masih ada ikatan keluarga dengan mantan staf DLH Lotim untuk diberikan santunan berupa sejumlah uang.

“Acar ini kami rangkaikan dengan penyerahan santunan kepada 12 anak yatim bagian dari keluarga besar DLH Lotim,“ pungkasnya.

Dijelaskan Zaidar, santunan yang diberikan tersebut diperoleh dari kegiatan sedekah sampah di lingkungan DLH Lotim. Untuk itu, semua staf DLH dihimbau untuk bersedekah berupa sampah plastik kemudian itu yang akan di jual.

“Tidak hanya uang saja dapat di sedekahkan, tetapi sampah plastik juga bisa. Itu yang kami jual,“ tuturnya.

Dirinya berharap, dengan pola sedekah sampah ini dapat di kembangkan dan dilakukan di tempat lain. np

Berita Terkait

Leave a Reply