Ditinggal Belanja, Rumah Warga Sukamulia Digasak Maling

  • Whatsapp
Kondisi Rumah Korban Setelah Digasak Maling./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Rumah seorang warga di Dusun Greneng Mulia, Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia digasak maling dan berhasil membawa kabur uang tunai 1,6 juta yang disimpan dalam lemari serta barang berharga milik korban.

Peristiwa tersebut terjadi pada hari Senin, 16 Agustus 2021, sekitar pukul 17.30 wita saat rumah sedang kosong karena ditinggal pergi pemiliknya.

Rumah warga atas nama Roni (29) yang berada tepat di depan SMPN 1 Sukamulia tersebut disatroni maling dengan mencongkel jendela kamar.

“Saat kejadian, saya bersama istri keluar ke Masbagik untuk belanja. Sekitar 30 menit kemudian kami kembali namun sampai di rumah, kami melihat kamar berantakan dan lemari terbuka,“ katanya, Rabu, 18 Agustus 2021.

Atas kejadian tersebut, dirinya mengaku menelan kerugian sekitar lima juta rupiah dan melaporkan kejadian itu ke Polsek Sukamulia.

Baca Juga

Sementara itu, Kapolsek Sukamulia,  Moh. Taisir melalui Kanit Reskrim, Suyatman kepada NTBPOS.com, membenarkan adanya laporan tersebut dan pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Hasil olah TKP, pelaku masuk melalui jendela dengan cara mencongkel jendela kamar korban menggunakan benda keras dan membawa kabur barang berharga yang cepat laku di jual,“ jelasnya.

Ia menambahkan, pelaku diperkirakan lebih dari 1 orang dan untuk mengungkap pelaku, pihaknya saat ini masih melakukan penyelidikan.

“Kami berharap semoga pelaku cepat ditemukan,“ ujarnya.

Suyatman menghimbau kepada masyarakat, khususnya warga Sukamulia yang memiliki rumah di pinggir jalan agar memastikan keamanan rumahnya jika akan meninggalkan bepergian. np

Berita Terkait

Leave a Reply