Ditinggal Bekerja, Mesin Perahu Milik Seorang Warga di Mawun Raib

  • Whatsapp
Barang Bukti Mesin Yang Berhasil Diamankan Polres Lombok Tengah./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TENGAH – Mesin perahu merk Yamaha milik seorang warga atas nama Amaq Sapar (31) asal Dusun Mawun, Desa Tampak Kecamatan Pujut menjadi sasaran pencurian pada Kamis, 26 April 2021 lalu.

Mesin perahu yang bernilai puluhan juta itu dicuri lantaran pemilik meninggalkannya bekerja ke Mawun Raya Villa yang berjarak sekitar 3 km dari rumahnya.

Amaq Sapar mengetahui mesin perahunya dicuri setelah ia pulang dari tempat kerjanya. Mengetahui hal itu, ia melaporkannya ke Mapolsek Kuta.

Menerima laporan itu, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah, AKP I Putu Agus Indra Permana bergerak bersama melacak keberadaan pelaku pencurian. Pada Kamis 12 Agustus 2021 kemarin, berhasil menangkap pelaku di rumahnya atas nama Mustafa (27) yang berasal dari Desa yang sama dengan korban.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya saat sedang tidur. Dari hasil introgasi awal, pelaku mengakui bahwa telah melakukan pencurian 1 (satu) unit mesin perahu,“ terang Agus, Jum’at, 13 Agustus 2021.

Baca Juga

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp. 22.500.000. Adapun barang bukti yang berhasil diamankan 1 unit mesin perahu merk Yamaha warna hitam abu-abu 15 PK dengan nomor seri YAMAH E15DMH. 6B4K L 1311758.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Kuta untuk menjalani proses hukum dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. np

Berita Terkait

Leave a Reply