Distan Lotim Mengklaim Belum Menerima Laporan Permainan Harga Tembakau

  • Whatsapp
Marepudin, Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Lombok Timur./ Foto : M. Ragil Sopiyan Sauri/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Memasuki pertengahan produksi tembakau Virginia di Lombok Timur, Dinas Pertanian terus mendorong perusahaan agar bisa memberikan keadilan kepada Petani.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perkebunan, Dinas Pertanian Lombok Timur, Marepudin. Dirinya terus mendorong perusahaan agar memberikan keadilan bagi para petani.

“Saya lihat sudah banyak perusahaan yang membeli dengan harga yang sesuai,“ katanya kepada wartawan www.ntbpos.com, Rabu 8 September 2021.

Meskipun beberapa hari lalu cuaca tidak stabil dan ditambah dengan kondisi pandemi, dirinya mengklaim bahwa sebagian perusahaan telah membeli dengan harga yang sesuai dengan kualitas tembakau.

Masih kata Marepudin, pihaknya sejauh ini belum menerima laporan adanya permainan yang dilakukan oleh perusahaan, begitu juga kerugian yang masing-masing petani alami akibat cuaca.

Baca Juga

“Sejauh ini belum ada kami terima laporan dan mudah-mudahan tidak terjadi,“ harapnya.

Lebih jauh, dirinya tidak menutup kemungkinan terjadinya protes para petani pasca produksi, sehingga Dinas Pertanian sudah melakukan koordinasi dengan Dinas Perindustrian, Perdagangan beserta perusahaan.

“Untuk mengantisipasi aduan, kami sudah koordinasi lintas sektoral,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply