Diskominfotik Edukasi Masyarakat Tentang Lotim Net

  • Whatsapp
Ahmad Masfu, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Lombok Timur./ Foto : Hirpan Maulana/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Internet Desa Pintar atau Lotim.net diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi setiap pengguna, terutama Pemerintah Desa (Pemdes) untuk segala urusan administrasi.

“Tujuan utama kami adalah mensinergikan kinerja pemerintah Desa dengan pemerintah Kabupaten,“ kata Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Kominfo) Lombok Timur, Ahmad Masfu diruang kerjanya, Kamis 29 Juli 2021.

Dia mengatakan dengan Lotim.net ini agar bagaimana aktivitas pemerintah daerah yang didukung dengan kemajuan teknologi 4.0 atau era digital.

“Kami ingin seluruh masyarakat Lotim lebih mudah mendapatkan pelayanan dari setiap Desa dan Pemdes bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dengan adanya Lotim.net ini,“ lanjutnya.

Masfu juga mengatakan, setiap desa dan kelurahan yang ada di Lotim memiliki peluang besar untuk memanfaatkan Lotim.net menjadi peluang usaha bagi BUMDes yang ada.

Baca Juga

“Kalau Desa ingin mendapatkan pemasukan dari Lotim.net, sangat bisa karena setiap BUMDes bisa menjadi distributor penjual voucher atau agen voucher,“ tambahnya.

Sejauh ini sudah 245 Desa dan Kelurahan sudah dipasangkan alat atau akses poin untuk program Lotim.net.

“Alhamdulillah semua Desa dan Kelurahan yang ada di Lotim sudah di pasangkan akses poinnya, 85% Pemdes sudah bisa menikmati program ini,“ tutupnya. np

Reporter : Hirpan Maulana
Editor : Suandi Yusuf

Berita Terkait

Leave a Reply