Dirut Bank PD BPR NTB Cabang Aikmel, Menanggapi Soal Pemalsuan Data Guru

  • Whatsapp
Lalu Suandi Irwan, Dirut Bank PD BPR NTB Cabang Aikmel./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Tim 7 pencari fakta kasus penipuan yang dilakukan oleh mantan bendahara UPTD Dikbud Pringgasela melakukan mediasi dan verifikasi data dengan menghadirkan guru PNS dan Non PNS yang menjadi korban, Sabtu, 8 Mei 2021.

Selain itu, mantan bendahara UPTD Dikbud sebagai terduga pelaku pemalsuan data guru dan Pihak Bank PD BPR NTB Cabang Aikmel dihadirkan untuk memberikan keterangan. Sementara untuk pihak Koperasi akan dihadirkan pada pertemuan selanjutnya.

Mediasi dan verifikasi dilakukan untuk memastikan, apakah benar mantan bendahara tersebut telah memanipulasi data guru untuk mengajukan pinjaman ke bank PD BPR NTB Cabang Aikmel tanpa sepengetahuan guru yang bersangkutan.

“Dengan adanya mediasi ini kami jadi tahu permasalahannya seperti apa, ini menjadi bahan evaluasi kami kedepannya,“ kata Direktur Bank PD BPR NTB Cabang Aikmel, Lalu Suandi Irwan.

Ia mengatakan, hasil dari mediasi dengan puluhan debitur yang merasa dirugikan oleh terduga pelaku, akan dikaji kembali.

Baca Juga

“Mungkin tidak cukup pertemuan mediasi saat ini, nanti kami mediasi lebih lanjut yang sifatnya terbatas dan kami agendakan pertemuan dengan mantan bendahara dan pihak UPTD,“ jelasnya.

Menurutnya, kasus ini masih dugaan karena masih pernyataan sepihak dari para korban. Secara administrasi ada di kantor dan akan diperiksa terlebih dahulu.

“Kami dari hal ini, belum berani memastikan bahwa itu kesalahan ada di pihak kami karena perlu indentifikasi atau klarifikasi internal terlebih dahulu, ada pembuktian fisiknya dan semua berkasnya ada di kantor,“ ungkapnya.

Terkait dengan tuntutan debitur dalam hal ini, pihaknya akan melakukan klasifikasi dan identifikasi permasalahan terlebih dahulu, baru kemudian akan mengambil sikap.

“Intinya nanti kami ambil solusi terbaik dari dari masalah ini. Bagaimana satu pihak tidak di rugikan,“ tutupnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply