Dinas Dikbud Lotim dan BPJS Ketenagakerjaan Teken MoU

  • Whatsapp
Penandatanganan MoU Antara Dikbud Lombok Timur dan BPJS Ketenagakerjaan./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Menindaklanjuti arahan Bupati tentang perlindungan jaminan ketenagakerjaan para Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dinas Dikbud) kabupaten Lombok Timur bersama BPJS Ketenagakerjaan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di aula Kantor Dikbud Lotim, Jum’at, 24 September 2021.

Sekretaris Dinas Dikbud Lotim, As’ad menjelaskan Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang dilakukan bersama BPJS Ketenagakerjaan adalah bentuk kelanjutan dari permintaan Bupati.

“Kami lakukan MoU dengan BPJSTK untuk memberikan jaminan perlindungan bagi GTT dan PTT kita yang di Lotim,“ jelas As’ad, Jumat 24 September 2021 di ruang kerjanya.

Adapun jumlah yang akan diberikan perlindungan sejumlah GTT dan PTT yang terdaftar di Dikbud, sekitar 6.500 orang untuk 2 program yaitu Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

Dijelaskan juga, dalam waktu dekat Dinas Dikbud beserta BPJSTK akan melakukan sosialisasi untuk para GTT dan PTT tentang manfaat kepesertaan mereka dan premi yang akan mereka bayar.

Baca Juga

“Besok akan kita lakukan sosialisasi ke teman-teman penerima manfaat supaya mereka paham. Untuk premi sendiri hanya sekitar Rp. 9 ribu per bulan dan insya Allah mereka tidak akan keberatan,“ ujarnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply