Dikunjungi Kalan BPK RI, Gubernur NTB Minta Kerjasama Dipertahankan

  • Whatsapp
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkifliemansyah (kanan) bersama Kepala Perwakilan BPK RI Perwakilan NTB, Ade Iwan Rusmana (kiri)./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

MATARAM – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. H. Zulkieflimansyah, menerima kunjungan pejabat baru Kepala Perwakilan (Kalan) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ade Iwan Ruswana.

Kedatangan Kalan BPK itu disambut hangat Gubernur yang didampingi Sekda NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, di ruang kerja Gubernur, Selasa, 13 Juli 2021.

Dalam kunjungan dan silaturahmi yang berlangsung hangat dan santai, Gubernur meminta sinergi dan kerjasama yang berlangsung selama ini tetap dipertahankan.

Dengan harapan, semua pekerjaan yang sulit dapat teratasi dengan tetap berkolaborasi. Bersinergi untuk tetap saling mengisi dan dilakukan pembinaan kepada jajaran Pemkab dan Pemrov di NTB.

“Kami mohon dibantu untuk ikut dilakukan pembinaan dan asistensinya, baik dari segi sistem dan pelaporan, demi kebaikan kedepan dalam rangka membangun NTB,“ harap mantan ketua BEM UI ini.

Baca Juga

Sementara itu, Kepala Perwakilan (Kalan) BPK Perwakilan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ade Iwan Ruswana,  menyampaikan bahwa telah berada selama dua minggu di NTB.

“Saya senang sekali bertemu dan silaturahmi dengan Gubernur, kami sudah lama saling mengenal,“ kata pria yang sebelumnya menduduki Kalan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia berharap, hubungan dan komunikasi untuk terus memperbaiki kinerja keuangan lembaga di NTB harus terus didorong, agar pengelolaan keuangan publik lebih berdampak ke masyarakat NTB.

“Terimakasih pak Gubernur,“ tutup Kalan BPK Perwakilan Provinsi NTB yang baru ini, menggantikan Hery Purwanto yang kini menduduki jabatan baru sebagai Kalan BPK Perwakilan Provinsi Maluku.

Turut mendampingi Gubernur, Kepala  Inspektorat, Kepala BPKAD Provinsi NTB dan sejumlah pejabat teras BPK Perwakilan NTB. np

Berita Terkait

Leave a Reply