Dikbud Lotim Izinkan Kembali Belajar Tatap Muka di Sekolah

  • Whatsapp
Achmad Dewanto Hadi, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Lombok Timur./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lombok Timur kembali menerapkan pembelajaran tatap muka untuk semua jenjang pendidikan. Hal itu tertuang dalam surat No: 800/2292/Dikbud.I/2021 yang dikeluarkan pada Senin, 16 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayan Lombok Timur, Achmad Dewanto Hadi menerangkan, pembelajaran tatap muka akan berlaku mulai 19 Agustus mendatang, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mekanisme pembelajaran tatap muka dilakukan dengan menggunakan sistem sift, dengan pengaturan jumlah siswa maksimal 16 orang setiap ruangan untuk memudahkan pengaturan jarak.

Penerapan pembelajaran tatap muka, dilakukan mengingat pergerakan kasus Covid-19 yang relatif landai memasuki minggu ini serta merujuk pada Permendikbud Nomor 32 tentang pembelajaran tatap muka dan Jarak jauh.

“Kemarin juga ketika ditutup masih memungkinkan untuk belajar tatap muka,“ katanya Dewanto saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin, 16 Agustus 2021.

Lebih jauh, Hadi menjelaskan, sesuai instruksi pimpinan, mulai 19 Agustus sekolah kembali dibuka diseluruh jenjang dibawah binaan Dikbud Lombok Timur.

“Sesuai arahan pimpinan dan kondisi covid landai, kami putuskan buka kembali pembelajaran tatap muka di sekolah,“ pungkasnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply