Dikbud Lotim : Belajar Tatap Muka Berjalan Lancar

  • Whatsapp

Kadis Dikbud Kab. Lotim H. Ahmad Dewanto Hadi [] NP/Royan
LOMBOK TIMUR- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikubud) Kabupaten Lombok Tmur sudah menerapkan proses belajar tatap muka sejak 16 November lalu diseluruh satuan pendidikan yang berada dinaungan Dikbud Lotim dengan protokol kesehatan yang ketat dan berlapis.

“Sebelum Kementrian Pendidikan mengeluarkan surat edaran untuk memulai berlajar tatap muka secara serentak pertanggal 20 November lalu untuk wilayah zona Kuning dan Hijau Penyebaran Covid-19, kita sudah mulai melaksanakan belajar tatap muka 4 hari sebelumnya,” Kata Kepala Dikbud H. Ahmad Dewanto Hadi, Kamis, 03 Desember 2020 di ruang kerjanya.

Dengan belajar tatap muka kata Dewanto, lebih baik daripada belajar secara daring meski siswa belajar secara bergantian setiap hari dengan siswa lainnya. Yaitu mulai dari pagi – jam 09.30 dan berlanjut dari jam 10.00 – jam 12.00 WITA. Menurutnya belajar tatap muka ini, menyesuaikan dengan kurikulum dan kondisi saat ini. Meskipun ada opsi tambahan lainnya yakni daring .

“Jadi, kalau mengacu pada kurikulum khusus pada bulan Agustus, sangat tidak memungkinkan untuk bisa meningkatkan kualitas belajar siswa dengan menyederhanakan esensi dasar pencapaian pembelajaran,” katanya.

Untuk itu ia berharap agar pendidikan lebih efektif maka guru-guru di wilayah Lotim dihimbau untuk memberikan pembelajaran kepada anak-anak diatas jam 10 yang memiliki gadget untuk diberikan jam tambahan. Sehingga itu bisa lebih maksimal.

“Alhamdulillah meski belajar secara bergantian namun semangat siswa untuk belajar tinggi sekali, sehingga belajar tatap muka di Lotim berjalan lancar sesuai dengan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu, terkat sampai kapan berlangsung proses belajar seperti ini ia belum bisa memastikan karena virus Corona ini masih ada.  np/oyn

 

Berita Terkait

Leave a Reply