Diduga Rem Blong, Truck Fuso Bermuatan Jagung Terguling

  • Whatsapp
Kondisi Truck Fuso Yang Terbalik Akibat rem blong./ Foto : Istimewa/www.ntbpos.com

LOMBOK UTARA, NTBPOS.com – Sebuah Truck Fuso mengalami kecelakaan tunggal di Jalan raya Pusuk menuju Pemenang, Dusun Bentek Desa Menggala Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (Lotara), Kamis, 26 Agustus 2021 sekitar Pukul 19.30 Wita.

Truck Fuso dengan nomor polisi B 9167 GI Warna hijau yang dikendarai Idris (36), asal Ampenan Mataram tersebut diduga kuat mengalami rem blong.

Kapolres Lombok Utara AKBP, Feri Jaya Satriansyah melalui Kapolsek Pemenang, AKP Evy Febriani menerangkan, saat menerima laporan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Satlantas dan mengecek TKP untuk melakukan pengamanan lokasi.

“Truck Fuso yang bermuatan kelapa itu datang dari arah Pemenang menuju Mataram, setelah kurang lebih 100 meter melewati simpang 3 Bentek, jalan posisi menanjak,“ katanya, Jum’at, 27 Agustus 2021.

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari Sopir, kendaraannya mengalami rem blong setelah mesin kendaraan mati, sehingga tidak dapat mengendalikan kendaraannya.

Baca Juga

“Karena panik, pengendara banting setir sehingga menabrak pembatas jalan dan mobil terguling. Meski demikian, pengendara fuso itu selamat tanpa luka,“ jelasnya.

Akibat peristiwa tersebut, kerugian diperkirakan sekitar Rp 25.000 000.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh pengguna jalan yang melewati Pusuk maupun jalur Senggigi untuk selalu lebih waspada karena pada jalur tersebut rawan kecelakaan.

“Sebelum bepergian, sebaiknya pengendara selalu memeriksa kendaraan dan mengukur kemampuan kendaraan dalam membawa muatan, hal ini untuk menghindari dan meminimalisir terjadinya kecelakaan. np

Berita Terkait

Leave a Reply