Desa Lepak Manfaatkan Pembagian Bantuan Untuk Vaksinasi Lansia

  • Whatsapp
Warga Penerima BLT DD Saat Akan Menerima Bantuan Sekaligus Vaksinasi./Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Pemerintah Desa Lepak,  Kecamatan Sakra Timur manfaatkan momentum penyaluran bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) untuk melakukan vaksinasi kepada 44 warga lansia, Selasa, 27 April 2021.

Penyaluran BLT DD kita manfaatkan sekaligus melakukan vaksinasi kepada masyarakat karena kebanyakan lansia yang menerima. Hal itu di ungkapkan Mukti Ali, Kepala Desa Lepak kepada Media.

“Masyarakat yang tidak menerima BLT DD akan kami jadwalkan hari berikutnya,“ ucapnya.

Lanjut Mukti, hal itu merupakan langkah Pemdes untuk menentukan waktu dan kegiatan tersebut berjalan lancar tidak ada hambatan.

“Jika dijadwalkan lain waktu mungkin mereka yang lansia ini malas datang. Apalagi banyak isu tidak benar mengenai vaksin ini, padahal sudah dinyatakan aman dan halal,“ terangnya.

Baca Juga

Pada kesempatan itu juga, Kapolsek Sakra Timur, IPTU Ahmad Amin, mengatakan penyaluran BLT sekaligus vaksinasi tidak sampai menimbulkan kerumunan karena jadwal penyaluran setiap dusun berbeda-beda.

Di samping itu, lanjutnya, Tim Gerak Cepat (TGC) Puskesmas Sakra Timur menyampaikan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah.

“Namun antusias warga lansia Desa Lepak untuk divaksin agak kurang. Hal ini dilihat dari kehadiran warga lansia Desa Lepak untuk divaksin,“ tambahnya. np

Berita Terkait

Leave a Reply