Demo Dukung Palestina, Himmah NWDI Tuntut Pemda Lotim Boikot Produk Israel

  • Whatsapp
Ratusan Mahasiswa Himmah NWDI Cabang Lombok Timur melakukan aksi demonstrasi./ Foto : Unrara Angan/www.ntbpos.co

LOMBOK TIMUR – Aksi dari Mahasiswa  Himmah NWDI Lombok Timur yang berlangsung di simpang 4 Bank BRI dan depan Kantor Bupati mendapat pengawalan Aparat Penegak Hukum (APH), Senin, 24 Mei 2021.

Dalam aksinya, Himpunan Mahasiswa Nahdlatul Watahan Diniyah Islamiah (Himmah NWDI Lotim ) meminta Pemerintah agar menyatakan sikap untuk memboikot produk Israel.

Koordinatur umum aksi Himmah NWDI Lotim, Zaeni Hasyai menuntut janji bupati supaya meminimalisir ritel moderen yang ada di Lombok Timur.

“Terkait dengan aksi ini kami meminta ke pihak Pemerintah Daerah Lotim agar menyatakan sikap supaya membaikot produk israel,“ katanya.

Selain itu, dirinya juga mempertanyakan keterlibatan pihak kepolisian terkait dengan pengamanan dalam aksi tersebut.

“Memang sempat ada pengawalan di simpang 4 Bank BRI Selong,“ ucapnya.

Ia juga mengaku sudah menyampaikan surat ke pihak Kepolisian terkait aksinya, dirinya menginginkan agar kegiatannya di kawal sampai selesai.

Sementara itu, Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio, menjelaskan, setiap ada kegiatan aksi, anggota tetap melakukan pengawalan dan penjagaan.

“Aksi itu di kawal langsung oleh anggota Satlantas Polres Lotim dan dari anggota yang lainnya agar aksi tersebut berjalan dengan aman,“ Katanya.

Ia juga menegaskan bahwa, anggota standby di lokasi aksi tersebut sampai berakhir untuk melakukan pengawalan dan penjagaan. np

Berita Terkait

Leave a Reply