Demo Dua Tahun Jokowi-Ma’ruf Berakhir Ricuh, Tiga Kader HMI Mataram Terluka

  • Whatsapp
Salah satu Mahasiswa mengalami luka di kepala dan Bedarah. / Foto: Istimewa/www.ntbpos.com

MATARAM, NTBPOS.com – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi unjuk rasa memperingati dua tahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf pada periode kedua kepemimpinan Jokowi, di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis, 21 Oktober 2021.

Aksi semula berjalan damai, satu persatu para orator menyampaikan orasinya. Namun situasi mulai memanas ketika mahasiswa membakar ban dan merangsek masuk ke halaman gedung dewan yang mendapat penjagaan ketat aparat.

Saling gesek antara mahasiswa dan aparat membuat situasi tidak terkendali. Para mahasiswa tetap memaksa masuk ke gedung dewan karena tidak adanya perwakilan dari anggota DPRD NTB yang menemui mereka.

Aparat kepolisian dan mahasiswa terlibat bentrok dan baku pukul mengakibatkan tiga orang mahasiswa terluka dan salah seorang kader HMI kena pukulan dikepala sampai mengucurkan darah namun berhasil dievakuasi oleh rekannya.

Sementara dalam tuntutannya, mahasiswa meminta Presiden Jokowi untuk menerbitkan Perppu atas pengesahan UU Cipta Karya dan UU KPK, meminta Presiden mengevaluasi kinerja Polri dan TNI atas tindakan represifitas atas kebebasan masyarakat sipil dan sejumlah tuntutan lainnya. np

Baca Juga

Berita Terkait

Leave a Reply

1 comment