Damaikan Konflik Dua Kelurahan, Wakil Wali Kota Bima Lakukan Rapat Terbatas

  • Whatsapp
Rapat Terbatas
Wakil Wali Kota Bima memimpin rapat terbatas untuk menyelesaikan Konflik antara dua Kelurahan di Kota Bima, Senin, 21 Oktober 2019. / Foto : Herman La Dewa

KOTA BIMA, NTBPOS.com – Wakil Walikota Bima Feri Sofiyan, SH memimpin rapat terkait langkah pengamanan untuk mendamaikan antara Kelurahan Penato’i dengan Kelurahan Penaraga yang bentrok tadi malam di ruangan kerja Wakil Walikota Bima, Senin, 21 Oktober 2019.

Kabag Humaspro Setda Kota Bima H.Abdul Malik mengatakan, berdasarkan saran dan pendapat Wakil Walikota Bima pada kesempatan tersebut agar semua dapat mengambil langkah-langkah untuk mendamaikan kedua keluarga besar ini yakni kelurahan penato’i dan kelurahan penaraga.

Jangan sampai kejadian ini diprovokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab. Seperti kejadian semalam sudah beredar di media sosial bahwa ada foto salah satu warga yang terkena panah didadanya sehingga menimbulkan keresahan dan kecemasan dari pihak keluarga padahal berita itu adalah Hoax.

“Ada beberapa pihak yang tidak menginginkan adanya keamanan dan ketertiban di Kota Bima tercinta ini sehingga mereka selalu berupaya bagaimana mengkotak-kotakkan warga masyarakat yang ada di Kota Bima ini dengan cara mengadu domba, memprovokasi suasana sehingga memicunya keributan berkepanjangan”, jelas Malik mengutip pernyataan Wawali.

Wakil Walikota Bima juga mengimbau kepada aparat keamanan dan pihak terkait, untuk segera melakukan tindakan tegas pada oknum-oknum yang sengaja membuat keresahan di masyarakat itu untuk dipanggil dan dilakukan pengarahan agar kedepannya tidak memicu lagi terjadinya masalah – masalah saling melempar ini, imbau Feri Sofiyan Wakil Walikota Bima.

Baca Juga

Turut hadir pada rapat tersebut, anggota DPRD Kota Bima, Kasdim 1608/Bima, Camat dan Lurah wilayah terkait, Kepala Kesbangpol, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. [] NP-Hrm

Berita Terkait

Leave a Reply