Bupati Sukiman Akan Berikan Hadiah Umrah Bagi Guru Berprestasi

  • Whatsapp
Pose foto bersama Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy didampingi Kadis dan Sekdis Dikbud Lombok Timur dan para guru usai upacara apel Hari Guru Nasional HGN 2021 di halaman kantor Bupati. / Foto: Unrara Angan/www ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy akan memberikan hadiah umrah bagi guru yang berprestasi. Hal itu dilakukan untuk memberikan motivasi dan meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Timur.

“Kita akan berangkatkan umrah bagi guru-guru yang berprestasi di tahun 2022,” kata Sukiman Azmy dihadapan para guru dan ASN serta pelajar saat upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) 2021 dihalaman kantor Bupati Lotim, Kamis, 25 November 2021.

Bupati Sukiman juga menyampai ucapan terimakasih dan apresiasi kepada para guru kususnya di Lombok Timur yang telah mendidik para generasi bangsa. Sehingga Pemda akan meberikan hadiah bagi guru yang berprestasi dari setiap tingkatan, serta 10 orang guru TK/PAUD yang akan diberangkat umroh tahun 2022 mendatang.

“Hadiah umrah ini sebagai bentuk penghargaan terhadap para guru yang telah ikut membangun Lombok Timur”, kata Sukiman Azmy.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukiman juga menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nahdiem Anwar mengatakan tantangan yang harus dihadapi para guru selama masa pandemi, baik sebagai guru maupun sebagai warga masyarakat umum yang terdampak dari berbagai sektor.

Baca Juga

“Akan tetapi hal tersebut tidak menyurutkan semangat para guru untuk mengabdi mendidik anak bangsa”, katanya.

Bahkan pandemi memunculkan berbagai inovasi serta harapan tulus untuk kemajuan pendidikan bangsa ini. Bagaimana para guru memiliki harapan akan kesempatan yang adil untuk mencapai kesejahteraan yang manusiawi, akses terhadap teknologi serta pelatihan yang relevan dan paraktis.

“Harapan lainnya adalah kurikulum sederhana yang bisa mengakomodasi kemampuan dan bakat setiap murid, pemimpin-pemimpin sekolah yang berpihak kepada murid bukan kepada birokrasi, dan kemerdekaan untuk berinovasi tanpa dijajah oleh keseragaman”, katanya.

Program merdeka belajar yang digagas Mendikbudristek juga menjadi semakin kuat bahkan menjadi sebuah gerakan berkat inovasi para guru yang tidak mengenal menyerah mencerdaskan kehidupan bangsa.

Peringatan HGN tahun 2021 mengangkat tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan. np

Berita Terkait

Leave a Reply