Bupati Optimis, Saat Ini Adalah Era Baru Kebangkitan PSSI di Lotim

  • Whatsapp
Pengurus Askab PSSI Lombok Timur./ Foto : Suandi Ys/www.ntbpos.com

LOMBOK TIMUR, NTBPOS.com – Bupati Lombok Timur, H. M. Sukiman Azmy menyebut bahwa di dalam kepengurusan Askab PSSI Lotim yang baru saat ini merupakan era kebangkitan PSSI.

Hal itu dikatakan Bupati dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Askab PSSI Lotim yang berlangsung di Pendopo Bupati, Sabtu, 15 Januari 2022.

Pernyataan itu disampaikan Bupati karena komposisi pengurus PSSI saat ini cukup komplit. “Selama ini saya tidak pernah mendengar pengurus PSSI Lotim sekomplit ini, luar biasa,“ katanya.

Di samping yang menjadi ketua Askab PSSI adalah wakil Bupati, banyak juga ASN Pemda Lotim yang menjadi pengurus, mulai dari yang bergelar S. Pd hingga Dokter, sehingga dirinya meyakini bahwa hari ini adalah era kebangkitan PSSI Lombok Timur.

“Saya yakin, dengan pengurus yang sedemikian komplit dan profesional, hari ini adalah era kebangkitan sepak bola di Lombok Timur,“ ungkapnya.

Baca Juga

Meski demikian, terkait dengan dana pembinaan prestasi atlit, Bupati mengakui bahwa sejauh ini anggarannya sangat minim, sehingga dirinya meminta kepada pengurus KONI Lotim untuk bisa membagi skala prioritas tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Oleh karena itu, kedepan saya berharap kepada ketua KONI supaya bisa memformulasikan dan mengalokasikan anggaran yang sangat kecil ini menjadi skala prioritas dan selama ini saya melihat sepak bola bukan skala prioritas,“ ujarnya.

Karena selama ini, orientasinya adalah medali, lanjutnya, semakin kecil biaya yang dikeluarkan dan semakin banyak medali yang diperoleh, itulah skala prioritas.

“Contohnya Atletik, di cabang olahraga lari saja sudah berapa banyak, sehingga kadang 1 orang atlet bisa mengantongi 5 medali dengan biaya yang kecil, itulah termasuk skala prioritas,“ ujarnya.

Berbeda dengan sepak bola yang jumlahnya banyak namun medali yang didapat hanya 1dan itu harus menjadi renungan bersama. Namun demikian, jika pembinaan yang dilakukan kedepan bisa lebih baik, pemerintah daerah tidak akan tinggal diam begitu saja.

“Matahari itu terbit dari timur, untuk itu saya meminta kepada ketua Asprov PSSI NTB, pak mori supaya kita mulai meningkatkan prestasi ini dari Lombok Timur,“ pungkasnya.

Terakhir, Bupati mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Askab PSSI Lotim yang baru, semoga dengan semangat yang membara bisa membangkitkan pengabdian dan perjuangan di bidang sepak bola sehingga bisa mengangkat harkat dan martabat Lombok Timur di kancah NTB dan Nasional. np

Berita Terkait

Leave a Reply